detikHot

movie

Marvel Rayakan 'Black Panther' Masuk 7 Nominasi Oscar

Rabu, 23 Jan 2019 07:47 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nominasi Oscar tahun ini telah diumumkan. Di antara film-film yang tercatat dalam nominasi, 'Black Panther' menjadi sejarah baru bagi film Marvel.

Film tersebut terdaftar dalam tujuh nominasi termasuk kategori bergengsi di Best Picture.

Di akun media sosial resmi studio ini, Marvel menyebarkan kabar baik ini bagi para penggemarnya.


Beberapa bulan belakangan, Marvel memang mendorong agar 'Black Panther' dapat menjadi bagian dari pesta perfilman dunia tersebut. Kampanye dilakukan untuk membuka jalan bagi 'Black Panther' masuk Oscar.

Marvel Studios tak melihat ada faktor dari film ini yang bakal kurang berkenan diterima Academy Awards.

Bos Marvel Kevin Feige mengatakan, 'Black Panther' memenuhi kriteria film terbaik. Feige menyebut film ini tak hanya memiliki jalan cerita yang kuat melainkan keterlibatan kerja sama para seniman di balik hidupnya cerita sang superhero asal Wakanda.

"Aku rasa ada banyak seniman yang membantu untuk membuat film in terwujud. Akan sangat baik bila mereka dikenal," ungkap Feige dalam sebuah wawancara.

Dirilis Februari 2018, 'Black Panther' diputar secara maraton selama beberapa bulan. Pendapatan film ini mencapai US$ 1,3 miliar dari penayangannya secara global.


Yang menjadi nilai lebih lainnya, 'Black Panther' menuai pendapatan lebih besar di dalam negeri ketimbang pendapatan yang diperoleh secara internasional.

Tayang di Amerika saja, film ini diperkirakan meraup US$ 700 juta sementara US$ 646 juta di luar negeri.

'Black Panther' juga menuai tren kritik positif usai dirilis. Di ajang Academy Awards ke-91, 'Black Panther' kini ikut ambil bagian.

Di kategori Best Picture, film ini bersaing dengan sejumlah film yang jadi unggulan di antaranya 'Green Book', 'BLACKkKLANSMAN', 'Roma' hingga 'The Favourite'.


(doc/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Nominasi Oscar 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com