detikHot

movie

Tulis Skenario 'Orang Kaya Baru', Joko Anwar Berkaca dari Masa Lalu

Selasa, 22 Jan 2019 11:43 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: (dok.Screenplay) Foto: (dok.Screenplay)
Jakarta - 'Orang Kaya Baru' atau 'OKB' menjadi film terbaru Joko Anwar. Bukan sebagai sutradara, Joko ambil bagian dalam penulisan skenario film tersebut.

Berkisah tentang sebuah keluarga miskin yang tiba-tiba memperoleh warisan selepas sang ayah tiada, 'Orang Kaya Baru' diungkapkan Joko ditulisnya sedikit mengambil dari masa lalunya.

"Aku merasa bahwa tidak ada hubungan kebahagiaan dengan uang. Secara materi memang dari kecil gue hidup sangat sederhana bapak gue kerjanya di bengkel bubut, ibu gue jualan kain. Anaknya tiga memang sangat kurang dari segi materi," ungkap Joko di acara gala premiere, 'OKB'.


'Orang Kaya Baru' dikatakan Joko membawa pesan tentang keluarga. Film ini dibintangi Derby Romero, Raline Shah, Lukman Sardi dan Cut Mini sebagai sebuah keluarga sederhana di film garapan Ody C Harahap ini.

"Apakah cuma uang bisa menjadi komponen orang bisa bahagia? Nggak. Yang bisa bikin orang bahagia simple banget, keluarga sama sahabat, kita nggk perlu duit, kita deket sama keluarga dan sahabat pasti kita bisa bahagia," ungkap Joko.


Tonton juga: "Orang Kaya Baru", Film Keluarga yang Sarat Nilai

[Gambas:Video 20detik]


(doc/ken)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed