Sutradara 'Coco' dan 'Toy Story' Tinggalkan Pixar Setelah 25 Tahun

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 20 Jan 2019 19:50 WIB
Foto: IMDB
Jakarta - Kesuksesan 'Coco' dan 'Toy Story' berkat tangan dingin dari sutradara Lee Unkrich. Ia bergabung di Pixar sejak 25 tahun yang lalu atau 1994 silam dan kini harus meninggalkan Pixar yang membesarkan namanya.

Setelah 25 tahun bekerja di Pixar, Unkrich mengirimkan surat perpisahan kepada kolega dan mengumumkan via medsos.

"Saya pergi bukan ingin membuat film di studio laknnya, tapi saya ingin menghabiskan waktu dengan keluarfa saya dan mengejar mimpi terpendam saya yang selama ini sudah terbakar," ujarnya dilansir dari E! News, Minggu (20/1/2019).

[Gambas:Instagram]



Sepanjang 25 tahun bekerja di Studio Pixar, ia menuturkan itu adalah perjalanan terepik yang pernah dilakoninya. Dia pun mengaku bekerja dengan tim yang fantastis dan bertalenta.

"Sebagian besar tim sudah seperti keluarga bagi saya. Dan saya tidak pernah bisa membayangkan berada di luar Pixar. Tapi hidup harus berubah, dan mungkin inilah waktu bagi saya untuk mencoba tantangan baru dan perjalanan baru," ungkapnya.

Lee Unkrich dikenal sebagai kepala kreatif di Pixar. Ia mengembangkan karakter-karakter yang ada dalam film pertama 'Toy Story'. Sejak saat itu ia turut mengembangkan segala karakter yang ada di film-film Pixar.
Di 1998, ia menjadi supervisi editor di film 'A Bug's Life'.

Dia diketahui menyutradarai 'Toy Story 2', 'Monster's Inc', 'Finding Nemo', 'Toy Story 3', dan juga turut mengembangkan cerita di film berikutnya 'Toy Story 4'. (tia/kmb)