detikHot

movie

Ernest Prakasa Sebut Kemajuan Film Indonesia Berkembang Pesat

Minggu, 20 Jan 2019 12:40 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Sebagai sineas dan pemain film, Ernest Prakasa mengaku merasa gembira dengan perkembangan fim Indonesia beberapa tahun ke belakang. Menurutnya, saat ini para penonton sudah kembali percaya pada film Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari banyak film Tanah Air yang mampu meraih angka penonton yang terbilang signifikan. Akan tetapi, dilihatnya, hal itu juga menumbuhkan kompetisi yang sehat antar film Indonesia.

"Wah gokil ya kayanya makin ke sini persaingan semakin berat. Yang mana ini baik untuk perfilman Indonesia. Ini baru bulan Januari aja sudah ada 'Keluarga Cemara' terus 'Dreadout'. Ini sesuatu buat kita semua, membahagiakan ya," ujar Ernest saat ditemui di ajang Piala Maya, Kasablanka, Jakarta Selatan.



Melihat film Indonesia semakin diapresiasi oleh penonton di negeri sendiri, Ernest berharap para sineas tak terlena dengan hal tersebut.

Menurutnya, para pembuat film tetap wajib menjaga kualitasnya agar penonton Indonesia tetap bersedia menonton film garapan Tanah Air.

"Ya motivasi, apresiasi, tapi tentunya nggak boleh terlena ya. Karena semua kerja keras. Kalau kita dapet award terus langsung leha-leha itu bahaya," ucapnya.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed