DetikHot

movie

Mengenang Didi Petet di Film 'Preman Pensiun'

Rabu, 16 Jan 2019 14:05 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Mengenang Didi Petet di Film Preman Pensiun Foto: Erik
Jakarta -

Dari peran yang pernah dimainkan Didi Petet, peran Kang Bahar menjadi salah satu peran yang melekat di ingatan. Sebelum meninggal dunia 2015 lalu, ia menjadi sosok sentral di drama serial televisi 'Preman Pensiun'.

Dikisahkan sebagai kepala preman pasar dan terminal, Kang Bahar kemudian memutuskan bertobat dan berhenti menjadi preman. Kini karakter Kang Bahar dikabarkan akan muncul juga dalam cerita 'Preman Pensiun' yang kini diangkat ke layar lebar. Sebuah kabar yang disambut baik oleh keluarga almarhum Didi Petet.

"Perasaan kita campur aduk, senang, terharu sekaligus terhormat. Karena walaupun sudah tiada, tapi keluarga 'Preman Pensiun' masih mengingat sosok almarhum dalam film," ujar Getar Jagat Raya dalam keterangan yang diterima detikHOT.


Putra sulung almarhum Didi Petet ini mengatakan, karakter Kang Bahar menjadi salah satu karakter ikonik yang menempel pada ayahnya sebelum meninggal dunia.

"Ini (sebagai Kang Bahar di Preman Pensiun) mungkin salah satu peran almarhum Bapak yang memorable di masyarakat. Bisa dibilang berkat peran ini, sosok Emon yang sebelumnya sempat melekat kuat di Bapak, pelan-pelan beralih ke Kang Bahar," ujar Getar.



'Preman Pensiun' bakal menjadi salah satu film yang dijadwalkan rilis di awal tahun. Film ini dijadwalkan tayang 17 Januari di bioskop.

Dalam sinetron, Kang Bahar yang diperankan Didi Petet memutuskan pensiun sebagai preman sepeninggal sang istri meninggal dunia. Ia ingin mendekatkan diri pada Tuhan. Kang Bahar pun menyerahkan jabatannya sebagai pemimpin preman kepada Mus (Epy Kusnandar).


(doc/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed