detikHot

Laporan dari Hong Kong

Unik! Keluarga Ini Beri Nama 3 Anaknya dengan Karakter Disney

Minggu, 13 Jan 2019 17:52 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: (Desi Puspasari/detikHOT) Foto: (Desi Puspasari/detikHOT)
Hong Kong - Mickey Jane Salim jadi pembaca detikcom yang memenangkan perjalanan liburan ke Disneyland Hong Kong dalam rangka Mickey Mouse 90th Anniversary. Ada cerita di balik asal usul nama Mickey.

Mickey Jane Salim bisa dibilang pantas menjadi fans nomor satu Mickey Mouse. Bukan karena nama mereka sama, tapi keluarga Mickey semuanya kompak menjadi fans berat tidak cuma untuk Mickey Mouse, tapi hampir semua karakter di Disney.

Kedua orang tua Mickey, Sylvi Lutantowidjojo dan Hardjanto Salim pecinta Disney. Melahirkan tiga orang putri, nama mereka semuanya punya unsur dari karakter Disney, yakni Chiara Lionel Salim dan Flossie Thumper Salim.

"Anak aku ini yg pertama lahir ini shionya apa? Shio tikus, tikus yang terkenal di dunia apa? Mickey Mouse. Waktu dibilang perempuan kita diam aja, masa namanya Minnie," cerita sang bunda Sylvi kepada detikHOT di Disney Hollywood Hotel, Minggu (13/1/2019).

"Makanya karena dia (Chiara) shionya macan, makannya dinamain Chiara, anaknya Simba. Dia (Flossie anak ketiga) Thumper, Flossie Thumper kelinci di Bimba. Tadi pikiran Papinya Bugs Bunny panggilannya Bubu," tambahnya.

Sylvi memang sangat suka dengan Disney. Tak jarang banyak yang memanggil mereka keluarga keturunan Disney.

Karena namanya yang unik dan banyak yang bertanya, Mickey Jane Salim membuat blog pribadi untuk menjelaskan asal usul namanya.

"USG bisa laki, bisa perempuan, kita cari nama Mickey. USG kedua apa ketiga bilang pasti perempuan. Di depan dokter itu kita diam, diam itu apa? Bukannya sedih punya anak perempuan, nggak! Ini gara-gara namanya udah Mickey jadi gimana nih. Kita udah jatuh sama Mickey, mau laki, mau perempuan, jadi Mickey saja," ungkap sang ayah, Hardjanto.

Setelah menikah, Sylvi dan Hardjanto pun berbulan madu ke Amerika Serikat, tepatnya di Orlando, Florida. Disney World menjadi destinasi bulan madu mereka.

"Semua Disneyland kita kunjungi. Dia (Mickey) tinggal yang di Amerika belum. Kalau aku tinggal yang di Sanghai belum," aku sang bunda.

Mickey Jane Salim mengatakan banyak yang tidak percaya itu adalah nama aslinya. Kuliah dan kini bekerja di Hong Kong, seringkali nama Mickey dianggap adalah nama Inggris-nya oleh kebanyakan teman-temannya di Hong Kong.

"Kalau di sini tuh orang Chinese, mereka punya nama Inggris lagi. Mereka nyangka ini nama Inggris aku, bukan nama Indonesia aku. Kenapa sih lo pake nama Mickey? Ya orangtua gue kasih nama Mickey. Aku kasih tahu (penjelasannya)," tutur Mickey.

Kini, bukan cuma sang bunda, tapi tiga putrinya dan sang suami juga menjadi fans berat karakter-karakter Disney.

"Sekarang kayak yang Mami aku bilang, sekarang suka aja. Akhirnya dua-duanya setuju kasih nama Mickey," tukas Mickey.


(pus/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com