detikHot

movie

Ternyata Ini Ide di Balik 'Black Mirror: Bandersnatch'

Minggu, 13 Jan 2019 14:37 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. imdb
Jakarta - 'Black Mirror: Bandersnatch' menjadi salah satu film produksi Netflix yang sukses menarik perhatian penonton. Pada saat diluncurkan, film tersebut menjadi bahan pembicaraan.

Uniknya, yang membuat 'Bandersnatch' dibicarakan adalah karena film tersebut merupakan film interaktif dimana penonton dapat terlibat dalam alur ceritanya.

Tiap pilihan yang diambil oleh penonton membawa pada alur cerita yang lain daripada pilihan lainnya.

Menurut Vice President of Product Netflix, Todd Yellin, ide membuat film interaktif tersebut bukanlah hal baru. Netflix pernah melakukan hal serupa. Dari situlah ide membuat film interaktif bagi orang dewasa berangkat.

"Oleh karenanya, salah satu hal yang kami jajaki adalah konten interaktif. Kami sudah mencoba membuat beberapa film untuk anak-anak yang interaktif ('Minecraft: Story Mode' dan 'Puss in Book: Trapped in an Epic Tale'). Jadi langkah selanjutnya adalah bagaimana jika kita buat sesuatu yang lebih besar?" ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.

Setelah menimbang mengenai film interaktif untuk penonton dewasa, pilihan pun jatuh pada seri 'Black Mirror' yang dirasa tepat.

"Bagaimana jika kita membuat cerita tentang teknologi baru yang membahas teknologi baru?" kata Yellin. "Black Mirror adalah seri yang tepat untuk penyampaian cerita yang interaktif," sambungnya.

Rupanya ide tersebut kemudian disambut hangat oleh penulis 'Black Mirror'. "Charlie (Charlie Brooker, pencipta dan penulis seri Black Mirror) sangat menyukai proses pembuatan film interaktif ini," tuturnya.


(srs/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com