DetikHot

movie

7 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DC

Kamis, 10 Jan 2019 16:45 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
7 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DC Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Jakarta - Marvel dan DC telah lama bersaing di genre Superhero. Mulai dari komik, serial hingga film layar lebih keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di mata penonton sulit memang untuk tidak membandingkan keduanya.

Layaknya menukar vibranium dan Infinity Stone dengan Kryptonite, berikut ini adalah sederet aktor dan aktris Marvel yang nyaris memerankan karakter dalam DC Extended Universe.



1. Bradley Cooper

 Bradley Cooper Bradley Cooper Foto: Getty Images


Memerankan Rocket Racoon dalam trilogi 'Guardian of the Galaxy', Bradley Cooper berhasil membawa nuansa komedi yang segar dalam Marvel Cinematic Universe. Nah dilaporkan bahwa Cooper pernah nyaris mencukur habis rambutnya untuk memerankan Lex Luthor dalam film 'Man of Steel'.

Namun, karena keputusan Zack Snyder untuk memperkenalkan sosok Lex yang lebih muda, peran tersebut akhirnya dilemparkan kepada Jesse Eisenberg.

2. Karl Urban

10 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DCFoto: Getty


Dalam 'Thor: Ragnarok', Skurge adalah karakter yang mengalami perkembangan dramatis; dari sosok yang penakut hingga rela mengorbankan dirinya. Karakter Skurge diperankan Karl Urban.

Ternyata Karl Urban seharusnya berenang sebagai Ocean Master dalam 'Aquaman' pada Desember lalu. Pada tahun 2015, Latino Review mengklaim bahwa James Wan sedang menunggu bintang 'Star Strek'; Karl Urban untuk perannya sebagai King Orm. Namun, peran tersebut akhirnya jatuh kepada Patrick Wilson.

3. Scarlett Johansson

10 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DCFoto: Getty Images


Menyabet julukan American Sweetheart, Scarlett Johansson telah beragung dalam MCU sejak awal dan sulit untuk membayangkan orang lain sebagai Black Widow.

Namun, jauh sebelumnya Johansson sempat dirumorkan akan memerankan Lois Lane dalam film 'Superman' versi J.J Abrams, dengan Johnny Depp sebagai Lex Luthor. Namun, seluruh gagasan tersebut dihapus dan Byran Singer pun bergerak maju dengan 'Superman Return' bersama Kate Bosworth sebagai Lois Lane.

4. Cate Blanchett

10 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DCFoto: Neilson Barnard/Getty Images


Meskipun Cate Blanchett sukses memproyeksi karakter Hela yang jahat dalam 'Thor: Ragnarok', namun penggemar masih merasa aneh melihatnya memerankan sosok villain. Hal tersebut karena penggemar telah terbiasa melihatnya sebagai Galadriel dalam trilogi 'The Lord of the Rings'.

Citra Galadriel yang begitu melekatlah yang mungkin membuat Blanchett enggan memerankan Hippolyta dalam 'Wonder Woman'. Komedian Bryan Callen sendiri mengungkapkan bahwa ia bertemu Blanchett ketika mengikuti audisi untuk memerankan Charlie dalam film 'Wonder Woman'.

5. Josh Brolin

10 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DCFoto: Instagram/joshbrolin


Joshn Brolin telah terlibat dalam dua franchise, yakni sebagai Thanos dalam MCU dan sebagai Cable dalam X-Men dari Fox. Namun, ternyata Brolin pernah mempersiapkan diri untuk memerankan Batman.

Brolis mengungkapkan Snyder secara pribadi menawarinya untuk memerankan Batman, namun peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Christian Bale. Saat ini, Brolin mengaku senang tidak menerima tawaran tersbut.

6. Brie Larson

10 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DCFoto: Instagram


Carol Danvers nampaknya akan menjadi karakter kunci dalam 'Avengers: Engame' pada 26 April mendatang. Hal tersebut mengindikasi bahwa Brie Larson berpotensi memiliki masa depan yang panjang dalam MCU.

Dianggap sebagai wajah baru dari MCU, Larson sebelumnya pernah audisi untuk memerankan Enchantress dalam film 'Suicide Squad'. Dengan banyak pertimbangan karakter tersebut akhirnya diperankan oleh Cara Delevingne.

7. Michael B. Jordan

10 Bintang Marvel yang Nyaris Gabung DCFoto: Getty Images


Michael B. Jordan berhasil menghipnotis penggemar dalam peranya sebagai Killmonger. Nah, sebelumnya Jordan pernah menyuarakan Cyborg dalam animasi 'Justice League: Flashpoint Paradox'. Setelahnya ia diminta untuk memerankan versi live-actionnya.

Namun tak banyak yang didapatkan setelah berdiskusi dengan Snyder hingga peran tersebut akhirnya diperankan oleh Ray Fisher.



(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed