Augie Fantinus Ungkap Kesulitan Perankan Sosok Legendaris Ateng

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 09 Jan 2019 09:24 WIB
Foto: Augie Fantinus (Vey/detikHOT)
Jakarta -

Memerankan sosok yang populer dan legendaris bukan persoalan yang mudah. Hal itu pun dirasakan oleh Augie Fantinus memerankan peran terbarunya sebagai Ateng di film 'Lagi-Lagi Ateng'.

Dari penjara, Augie berbagi tentang pengalamannya selama memerankan Ateng. Untuk memiripkan diri dengan komedian yang selalu tampil bersama Iskak ini, dirinya pun dibantu melakukan pendalaman peran dengan Ribut Mardianto.


"Dia nggak cuma bermain di Srimulat saja. Tapi, saya juga dibantu selama waktu itu 2 bulan latihan karena dia salah satu orang yang kenal dan tahu pak Ateng," kisah Augie kepada detikHOT.

'Lagi-Lagi Ateng' bukan menjadi biopic seutuhnya dari film lama Ateng dan Iskak. Akan tetapi film ini membawa cerita baru dengan membawakan lagi penampilan lama Ateng dan Iskak lewat Augie Fantinus dan Soleh Solihun.



Sebuah cerita baru pun dikemas. Di luar perannya harus tampil seperti Ateng, tantangan lain yang harus dijalani Augie yakni manakala ia harus memerankan sosok Ateng yang kembar.

"Menjadi kembar juga sulit karena kadang jadi suka ketukar. Di sini peran saya sebagai Ateng dan saudara kembar saya Agung," kisah Augie lagi.

Dikemas dalam drama-komedi, 'Lagi-Lagi Ateng' juga menampilkan Julie Estelle hingga Catherine Wilson dalam cerita garapan Monty Tiwa ini. Film ini dijadwalkan tayang di layar lebar 10 Januari.

Simak Juga 'Mata Berkaca-kaca, Augie Cerita Kehidupan di Rutan Salemba':


[Gambas:Video 20detik]

(doc/ken)