Menang di Golden Globe, Rami Malek Beri Penghormatan untuk Queen

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 07 Jan 2019 11:56 WIB
Rame Malek. Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images
Jakarta - Lewat perannya dalam 'Bohemian Rhapsody', Rami Malek berhasil menang sebagai Aktor Drama Terbaik ('Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Drama') di Golden Globe Awards 2019.

'Bohemian Rhapsody' merupakan film biopik yang mengisahkan perjalanan karier band Queen. Pada film itu, Rami Malek berperan sebagai Freddie Mercury.

"Hatiku bergetar menerima penghargaan ini. Ini adalah sesuatu yang membuatku merasa sangat terhormat untuk menerimanya dan diperhitungkan di antara aktor-aktor hebat lainnya. Terima kasih atas pengakuannya," katanya dalam pidato kemenangannya.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras tanpa lelah untuk membuat film ini," sambungnya.



Saat menerima piala, tak lupa Rami Malek memberikan rasa hormatnya kepada grup musik Queen disaksikan oleh Brian May (kibor) dan Roger Meddows Taylor (drum) yang hadir pada malam hari itu.

"Terima kasih Queen terhadap otentisitas karyanya dan kemunculannya di dunia musik, terima kasih pada Freedie Mercury yang telah menjadi sosok luar biasa," ucapnya.

Tonton video: Sukses Jadi Freddie Mercury, Rami Malek Aktor Terbaik Golden Globe 2019

[Gambas:Video 20detik]



Dalam nominasi Aktor Drama Terbaik yang dimenangkan Rami Malek itu, ada pula nama aktor lainnya, yakni Bradley Cooper ('A Star is Born'), Willem Dafoe ('At Eternity's Gate'), Lucas Hedges ('Boy Erased'), dan John David Washington ('BlacKkKlasnman').

Tahun ini, Golden Globe Awards menginjak tahun ke-76. Gelaran kali ini diadakan di The Beverly Hilton, Beverly Hills pada Minggu, 6 Januari 2019 waktu setempat.

(srs/ken)