detikHot

movie

'Green Book' Sabet Gelar Musikal-Komedi Terbaik di Golden Globe 2019

Senin, 07 Jan 2019 11:18 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Gelar musikal-komedi terbaik jatuh pada kisah 'Green Book' tahun ini di Golden Globe. Sebelumnya Golden Globe memberikan penghargaan kepada sang aktor Mahershala Ali sebagai aktor pendukung terbaik.

Kru dan para produser berammai-ramai naik ke atas panggung menerima penghargaan tersebut. Mereka mengungkapkan rasa syukurnya cerita semi-biopic pianis afro-america Dr Don Shirley ini atas penghargaan yang diperoleh.

'Green Book' menyelami kisah nyata perjalanan Dr Don Shirley (Mahershala Ali), seorang pemain piano Afrika-Amerika jenius yang hendak melakukan tur di Deep South, ditemani oleh Tony Lip (Viggo Mortensen) seorang Italia-Amerika yang disewa selama 2 bulan sebagai supir sekaligus road manager untuk sang musisi.



Kala itu kulit hitam membutuhkan perlindungan untuk melakukan perjalanan ke Selatan di siang hari karena diskriminasi tersebut. Itulah kenapa Dr Don mempekerjakan Tony yang bekerja sebagai penjaga keamanan klub malam setiap harinya.


Tonton video: Glenn Close Kalahkan Lady Gaga di Golden Globe 2019

[Gambas:Video 20detik]



"Film ini tentang kita semua. Tidak semestinya kita menghakimi seseorang dari apa yang tampak dari luar bahwa sebenarnya kita semua memiliki kesamaan ketimbang mempersoalkan perbedaan," ujar sang sutradara Peter Farrelly dari atas panggung.



'Green Book' menambah perolehan piala di sepanjang ajang ini berlangsung sebanyak 3 piala. Film ini tercatat masuk ke dalam 5 nominasi di Golden Globe tahun ini.
(doc/ken)


Photo Gallery
FOKUS BERITA: Golden Globe 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com