detikHot

movie

Cerita Caitlin Halderman Pertama Kali Main Film Horor

Kamis, 03 Jan 2019 09:21 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Caitlin Halderman (Noel/detikHOT) Foto: Caitlin Halderman (Noel/detikHOT)
Jakarta - Setelah beberapa kali bermain film bergenre drama, aktris Caitlin Halderman pun kini mencoba berakting dalam film action horor berjudul 'DreadOut'.

Ini merupakan kali pertama Caitlin bermain dalam film horor. Ia pun menceritakan bagaimana karakternya sebagai Linda yang merupakan pemeran utama dari film yang diambil dari sebuah game ini.

Karakter Linda yang pendiam ternyata jauh berbeda dengan karakter asli gadis 18 tahun ini.

"Aku berperan jadi Linda. Karakter Linda di sini itu kontradiktif banget sama aku. Dia itu pendiam karena dia punya masa lalu yang nggak enak banget. Dia itu tulang punggung keluarga," ujar Caitlin saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).

Banyak hal menantang yang ia jalani saat dirinya memerankan karakter Linda dan pertama kali berperan dalam film bergenre horor. Baginya, ini merupakan tantangan untuk keluar dari zona nyaman.

"Ini (film horor) jauh lebih susah dari film drama bagiku. Di luar comfort zone aku banget, aku disini harus kotor dan harus basah," tambahnya.

"Itu benar-benar dari awal syuting itu kita selalu absah dan itu di studio. Jadi kebayang kan dinginnya gimana. Emosinya juga jauh digali karena aku ternyata bisa berakting seperti itu," lanjutnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga sempat terkena celurit dan beberapa kali melakukan adegan menyelam di air.

"Untuk nyelem di air nggak kehitung udah berapa kali. Dan di sini aku tuh melakukan adegan berbahayanya 95 persen sendiri, nggak pakai stuntman. Di kaki (terkena celurit). Berdarah dan agak dalam gitu. Syuting jadinya di break sebentar, kena kayak gitu kan sakit ya pasti, cuma kagetnya itu, shocknya," ceritanya.

Film garapan sutradara Kimo Stamboel ini tidak hanya menggandeng Caitlin, namun juga Jefri Nicol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameeh, Rima Melati. Film itu tayang mulai 3 Januari 2019.
(vep/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed