detikHot

movie

Asing dengan Dunia Komik, Ini Alasan Amber Heard Mau Perankan Mera

Kamis, 20 Des 2018 17:31 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dok. Warner Bros Entertainment Foto: Dok. Warner Bros Entertainment
Jakarta - Amber Heard tak terbiasa dengan buku komik sebelum mengambil peran Mera di 'Aquaman'. Ia telah tumbuh untuk menghargai efek signifikan dari superhero live-action.

Salah satunya karena memiliki penggemar yang fanatik. Bahkan ia secara khusus tertarik pada seberapa kuat genre itu didapat dari perspektif perempuan.

Di film 'Aquaman', Mera adalah kekuatan di belakang Arthur Curry, sang Aquaman yang diperankan Jason Momoa. Konflik kerajaan Atlantis membuatnya menjadi sosok pemberontak.

"Saya pikir, saya sangat beruntung karena saya bertemu dengan karakter ini. Saya benar-benar asing dengan dunia komik, hingga seluruh hal tentang superhero, benar-benar keluar dari jalur saya," kata Amber Heard.

Karena hal itu juga, ia tak tahu apa yag benar-benar diharapkan. Amber Heard bahkan awalnya menganggap DCEU telah memanggil aktris yang salah.

"Ketika saya membuka komik dan bertemu dengannya, di mana dia tinggal, saya menyadari ini adalah superhero yang kuat, jahat dan garang. Dia adalah kekuatan pendorong dalam cerita itu. Dia yang mendorong dan mengubah Arthur menjadi Aquaman," kisahnya.

Menurutnya, karakter Mera merupakan bukti bahwa dunia membutuhkan lebih banyak wanita superhero. Ia pun bangga bisa terlibat di sana karena punya karakter yang kompleks dan punya banyak andil di dalamnya.

"Ada sebuah formula dasar seperti, simpan wanita itu atau selamatkan gadis itu dan selamatkan dunia. Setelah itu, kemudian kau adalah pahlawannya. Tapi tidak dalam kisah ini, kami adalah dua rekan dan saya menyukai itu," tukasnya.



(nu2/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com