Anak Pantai Penuh Tato, Ini Persamaan Aquaman dan Jason Momoa

Nugraha - detikHot
Senin, 17 Des 2018 14:30 WIB
Jason Momoa (Foto: getty Images)
Jakarta - Jason Momoa memerankan sosok Aquaman dalam film yang diangkat dari DC Comics. Ada banyak persamaan antara peran yang dimainkannya dan kehidupan aslinya.

DCEU sepertinya tak salah memilih Momoa untuk memerankan sang raja Atlantis. Sebab, laut bukan tempat yang baru bagi Momoa yang merupakan aktor asli kelahiran Hawaii.

Momoa merupakan superhero pertama yang berasal dari Hawaii. Ia juga begitu dekat dengan mitologi Hawaii yang menganggungkan dewa air, sehingga memandang peran barunya sebagai Aquaman adalah impian masa kecilnya.

Momoa lahir dari seorang ayah yang merupakan pelukis dan ibunya fotografer berdarah Eropa dan Amerika. Ia dibesarkan oleh ibunya lalu menghabiskan masa-masa kecilnya di Iowa, sebelum pindah kembali ke Hawaii dan tinggal bersama ayahnya.

Di film 'Aquaman' yang baru saja dirilis, penggemar tentu melihat seorang superhero dengan tato memenuhi tubuhnya. Di kehidupan nyata, Momoa juga memiliki banyak tato yang syarat akan pesan.

Tato yang paling terkenal adalah di bagian tangan kirinya. Ia melukis setengah bagian lengannya itu untuk penghormatan kepada Dewa Aumakua dari mitologi Hawaii.

Tato tersebut berbentuk sembilan baris segitiga yang mewakili gigi hiu. Sementara tato lainnya termasuk inisial anak-anaknya di bagian dada, selain itu ada juga tulisan yang berarti 'selalu mabuk' dalam bahasa Prancis pada lengan bawahnya.

(nu2/ken)