detikHot

movie

'Bumblebee', Petualangan Penuh Emosional

Senin, 17 Des 2018 14:04 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - 'Bumblebee' adalah film spin-off pertama untuk Transformer saga sejak serial tersebut dirilis pada 2007. Spin-off tersebut berlangsung pada tahun 1980-an dan akan menjadi petualangan berskala lebih kecil.

'Bumblebee' dimulai dengan pertempuran menegangkan di Cyberton saat Autobots berada di pihak yang kalah. Mereka pun memutuskan mundur dan menyusun strategi baru.

Optimus Prime pun mengirim Bumblebee ke Bumi. Dalam kunjungan pertama Bee ke Bumi, segalanya tidak berjalan lancar. Ia di hadapkan dengan sekelompok militer yang ketakutan dan Deception yang menyerangnya tanpa ampun.


Akibat serangan tersebut Bee pun kehilangan suara dan ingatannya.

Di tempat lain, seorang gadis tomboi, penggemar musik dan mobil; Charlie (Hailee Steinfeld) mengalami hari-hari yang mengesalkan menjelang ulang tahunnya. Namun, dengan tekad dan kebaikan pemilik barang rongsokkan, Charlie mendapatkan VW Bug kuning yang jelek.

Charlie berusaha memperbaiki mobil tersebut dan membawanya pulang. Ketika VW Bug tersebut menunjukkan wujud aslinya; Autobots kuning ketakutan yang tidak bisa bicara, Charlie menemukan sosok sahabat yang tak pernah ia lupakan.

Sementara itu, dua Deception mendarat di Bumi setelah mendapat sinyal dari Bee yang tak sengaja bocor. Deception berhasil mengelabui manusia dan bekerja sama dengan militer untuk menangkap Bee. Hidup Charlie dan Bee pun berada dalam ancaman.


Disutradarai oleh Travis Knight 'Bumblebee' berhasil menyuguhkan sesuatu yang baru dalam sejarah franchise Transformer. Film tersebut menunjukkan perjalanan emosional Bee, dimulai dari sosoknya sebagai prajurit tak kenal takut hingga robot polos yang memiliki trauma.

Film tersebut juga memperkecil porsi Transformers yang ditampilkan. Sebagian besar alur terfokus pada hubungan Charlie dan Bumblebee. Setiap karakter memiliki tujuan emosional yang jelas hingga penonton dengan mudah menangkap emosi yang disampaikan.

Meskipun tak memiliki porsi besar pertempuran robot pernuh aksi, namun 'Bumblebee' adalah angsuran terbaik setelah 'Transformers' pada tahun 2007. Penyampaian cerita yang tidak tumpang-tindih dan perkembangan karakter yang baik, sukses kembali membawa Bumblebee menjadi Autobots kesayangan penggemar.


(doc/ken)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed