DetikHot

movie

Borong 10 Piala Citra, 'Marlina' Terus Melangkah Menuju Oscar

Selasa, 11 Des 2018 13:13 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Borong 10 Piala Citra, Marlina Terus Melangkah Menuju Oscar Foto: Salah Satu Adegan Film 'Marlina the Murderer in Four Acts' (Official Cinesurya)
Jakarta -

Malam penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia tahun ini menjadi momen berkesan bagi 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak'. Film ini berhasil memborong 10 piala lewat acara yang digelar akhir pekan lalu di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Sang sutradara, Mouly Surya tak bisa menutupi rasa bahagianya atas pencapaian yang ia terima lewat filmnya tersebut.

"Rasanya kayak deja vu, sepuluh tahun lalu pas naik ke panggung alas sepatu lepas," ungkap Mouly malam itu usai menerima piala.


Ini memang bukan pertama kalinya Mouly menerima Piala Citra. Di 2008 ia pernah menyabet dua piala lewat film perdananya 'Fiksi'.

Bisa dibilang, 2018 menjadi tahun bersinar bagi Mouly dari 'Marlina'. Setelah tayang di Cannes Festival, film ini dilirik tayang di sejumlah negara salah satunya, Kanada.

Lepas dari sana, langkah 'Marlina' tak berhenti untuk membawa nama Tanah Air. Saat ini, film ini berada dalam proses seleksi untuk nominasi Oscar tahun depan.



'Marlina' bersaing dengan 86 negara untuk masuk di kategori Best Foreign Film. Seberapa optimis 'Marlina' dapat melaju?

Untuk itu, Mouly Surya punya pendapat tentang kekuatan yang dimiliki filmnya.

"'Marlina' mengusung tema tentang perempuan dan di sutradarai oleh perempuan. Film ini juga tayang di official selection di Directors Fortnight Cannes 2017. Selebihnya 'Marlina' mendapatkan distribusi dan rilis secara komersial di Amerika Serikat (NY dan LA)," ucap Mouly belum lama ini.

Tonton video 'Fakta-fakta Film "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak":

[Gambas:Video 20detik]


(doc/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed