DetikHot

movie

Marvel Siap Lanjutkan Penggarapan Shang-Chi Sang Superhero Asia

Senin, 10 Des 2018 10:25 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Marvel Siap Lanjutkan Penggarapan Shang-Chi Sang Superhero Asia Foto: (dok.Marvel Fandom)
Jakarta -

Selain menyiapkan beberapa proyek besar menyambut 2019, Marvel ternyata juga menghidupkan lagi asa membawa Shang-Chi, sang superhero dari MCU naik ke medium film. Melihat potensi Black Panther yang sukses besar dari ras yang selama ini ditepikan untuk proyek film, Marvel kini sepertinya tidak bisa menutup mata.

Film solo Shang-Chi siap digeber pihak studio dengan melibatkan beberapa nama yang sudah teruji dalam ranah superhero. Menukil Deadline, Marvel akan melibatkan penulis Wonder Woman 1984, Dave Callaham.

Callaham adalah sosok tepat mengingat secara kultur dia akan sangat paham dengan Asia lantaran dirinya pun berdarah Amerika-Tiong Hoa. Nama Callaham juga cukup familiar di Sony Pictures dan Marvel sendiri karena ikutan menggarap Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Marvel Siap Lanjutkan Penggarapan Shang-Chi Sang Superhero AsiaFoto: (dok.Marvel Fandom)



Selain Callaham, Marvel tengah mencari sosok tepat di balik kursi sutradara. Director yang dipilih pun akan juga dicari yang punya darah Asia seperti Callaham.

Lebih dari satu dekade lalu, proyek Shang-Chi ini sebenarnya sudah mau digarap. Tapi proyek ini mangkrak tanpa kelanjutan.

Pasar saat tahun itu juga masih mengedepankan para pahlawan berkulit putih dan sepertinya susah meraup banyak perhatian dan penonton ketika etnis selain kasukasia menjadi peran sentral.



Dalam informasinya, Shang-Chi adalah sosok pahlawan dengan kekuatan seperti Bruce Lee. Diciptakan Steve Englehart dan Jim Starlin, Shang-Chi adalah master kung fu dan master martial artist tanpa kekuatan super aneh-aneh.

Dalam versi orisinalnya, Shang-Chi disebut juga masuk dalam skuat rahasia Avengers. Soal apakah, cerita ini dibawa ke layar lebar atau lewat layaan streaming, mungkin kabar terbarunya nanti akan langsung menjawab pertanyaan itu.


(kmb/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed