DetikHot

movie

Festival Film Indonesia Siap Gelar Anugerah Piala Citra 2018 Malam Ini

Minggu, 09 Des 2018 17:52 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Festival Film Indonesia Siap Gelar Anugerah Piala Citra 2018 Malam Ini Foto: (dok.Festival Film Indonesia)
Jakarta -

Festival Film Indonesia (FFI) bakal menyelenggarakan Piala Citra 2018 malam ini. Ajang bergengsi bagi insan perfilman itu pun sudah siap 100 persen dilangsungkan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Ada 22 kategori yang ditandingkan dalam Piala Citra 2018. Kategori itu sudah dipilih berdasarkan gagasan, estetika, dan teknik.

Piala Citra 2018 nanti bakal dibawakan oleh Rory Asyari dan Maudy Koesnaedi. Sementara, untuk pembaca nominasi ada nama seperti Ernest Prakasa, Meira Anastasia, Wulan Guritno, Marsha Timothy, dan lainnya.

Malam anugerah Piala Citra 2018 juga akan diramaikan oleh Dira Sugandi, Ayu Laksmi, Dea Panendra, Ario Bayu, sampai Monita Tahalea. Tema ajang tahun ini adalah Film Bagus, Citra Indonesia.

Para pemenang Piala Citra 2018 ini sudah melalui tahap yang panjang. Mulai dari seleksi dari asosiasi, komunitas film, dan juri independen.


"Dari beberapa tahun sudah ada panduan penjurian, di tahapan ini saya koordinasi sama Nia Dinata, untuk mempertebal sistem penilaian. Melibat semua asosiasi, asosiasi aktif. FFI ini apresiasi insan film untuk insan lainnya. Diperbaiki dengan sistem yang lebih baik lagi," ujar Lukman Sardi selaku Ketua Komite FFI dalam konferensi pers, Minggu (9/12/2018).

Tonton video: Nominasi Pemeran Anak Terbaik Dihapus FFI Tahun Depan

[Gambas:Video 20detik]



Di tahun ini, ada hal yang berbeda dari ajang tersebut. Nama ajang bergengsi perfilman Indonesia itu berubah nama.



"Sejak empat tahun lalu FFI, sekarang Piala Citra. Ini komitmen kami sebagai payung stakeholder. Kita harus mengawal menjadi supremasi tertinggi. Dengan komite ini lebih suistainable. Buat saya dengan pekerjaan hampir sama, ini buru-buru tapi luar biasa. Kawal sama-sama," tutur Dewi Umayah.

Piala Citra 2018 bakal disiarkan langsung di Metro TV. Jadi, siapa saja yang akan menggondol piala di tahun ini?


(mau/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed