DetikHot

movie

Banyak yang Berminat, 'Sesuai Aplikasi' Nonton Bareng Penyandang Tuli

Rabu, 05 Des 2018 21:39 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Banyak yang Berminat, Sesuai Aplikasi Nonton Bareng Penyandang Tuli Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta -
Film 'Sesuai Aplikasi' adakan nobar dengan 120 penyandang tuli. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari film tersebut.
Awal mulanya, ada sebuah Direct Message (DM) yang masuk ke Instagram 'Sesuai Aplikasi'. Ia menanyakan apakah film yang diproduksi oleh TBS Film itu ada subtitle Indonesia nya atau tidak.
Sebab, para komunitas penyandang tuli banyak yang berminat untuk menonton film tersebut.

"Awalnya itu ada DM masuk ke Instagram kita. Jadi dia bilang film ini ada teks Indonesia nya nggak. Karena banyak dari penyandang tuli yang pengen nonton juga," kata
Ronny Irawan selaku produser, saat ditemui di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).
"Akhirnya selain subtitle inggris, saya kasih teks Indonesia memang khusus penyandang tuli. Dan ternyata begitu kita hubungin beberapa orang, 'kalian mau nggak nobar bareng' mereka sangat antusias. Tapi kita cuma punya seat 120 tapi yang daftar banyak, tapi yaudah duluan yang akhirnya kita ajak nobar," sambungnya.
Melihat para penyandang tuli yang begitu antusias, Ronny Irawan merasa puas. Tak bisa dipungkiri, kebahagiaan adalah milik semua orang.

"Seneng banget. Karena kayaknya kalau kita bisa berbagi kebahagiaan, mereka itu kan ada kepuasan batin ya. Karena tertawa itu kan hak setiap orang," pungkasnya.
'Sesuai Aplikasi' diperankan oleh Titi Kamal, Valentino Peter, Ernest Prakasa, Lolox, Taskya Namya, Dayu Wijanto, Kamasean, Meisya Amira, dan beberapa pemain lainnya.
Rencananya, film yang disutradarai oleh Adink Liwutang itu akan tayang pada tanggal 6 Desember 2018.



(hnh/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed