DetikHot

movie

Berperan Jadi Ibu Stres di Film 'Silam', Nova Eliza Dapatkan Pesan

Rabu, 05 Des 2018 11:03 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Berperan Jadi Ibu Stres di Film Silam, Nova Eliza Dapatkan Pesan Berperan Jadi Ibu Stres di Film 'Silam', Nova Eliza Dapatkan Pesan Foto: Noel/ detikHOT
Jakarta - Nova Eliza kembali bermain film bergenre horor, setelah sebelumnya telah bermain dua film horor.

Kali ini ia berperan sebagai seorang ibu yang stres di film 'Silam' yang diangkat dari novel karya Risa Saraswati. Nova berperan sebagai seorang ibu dan memiliki satu anak laki-laki.

Anak laki-laki bernama Baskara (Zidane Khalid) ini kerap mendapat perlakuan buruk dari teman-teman sekolahnya dan juga ibu kandungnya (Nova Eliza).

Hingga suatu saat, karena sudah tidak tahan, pada akhirnya Baskara kabur ke rumah paman (Surya Saputra) dan bibinya (Wulan Guritno). Namun, ia merasakan ada yang aneh sejak tinggal bersama paman dan bibinya.



Bagi Nova, ada banyak pelajaran yang dapat ia petik dari film dan juga perannya sebagai seorang ibu dan beradegan dengan seorang anak kecil.

"Karena kalau di film aku ini film horor baru pertama kali main sama anak kecil. Terus udah gitu aku melihat bahwa banyak pesan-pesan moral," ujar Nova saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12).

Ibu satu anak ini merasa bahwa tidak baik meluapkan emosi pada anak kecil karena akan berdampak buruk bagi anak tersebut.

"Kayak si ibunya Baskara, yang aku perankan, dia kan stres, depresi karena suaminya meninggal. Nah aku melihat bahwa seorang ibu sebenarnya ketika dia suaminya atau keluarganya meninggal nggak perlu sampai depresi," tambahnya.

"Jangan dituangkan kemarahannya, kedengkiannya, kestresannya ke anaknya itu karena sebagai orangtua kita sebenarnya harus bisa menanggulangi atau bisa mengatasi rasa sedihnya, mungkin ke orang lain yang seusia dan jangan ditumpahkan ke si anak," lanjutnya.

Film garapan sutradara Jose Purnomo ini akan tayang pada 13 Desember mendatang dengan menggandeng Zidane Khalid, Nova Eliza, Surya Saputra, dan Wulan Guritno.



(vep/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed