DetikHot

movie

Film 'Silam' Ceritakan Anak Laki-Laki dengan Kisah Horornya

Rabu, 05 Des 2018 10:44 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Film Silam Ceritakan Anak Laki-Laki dengan Kisah Horornya Film 'Silam' Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Kembali MD Pictures dan Pichouse memproduksi sebuah film horor. Kali ini diambil dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul 'Silam'.

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Baskara (Zidane Khalid) yang selalu mendapat perlakuan kurang baik dari ibunya (Nova Eliza) dan teman-teman sekolahnya.

Sebagai penulis novel yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film berjudul 'Silam', Risa pun menciptakan alur cerita secara apa adanya.

"Pada saat penulisannya ini emang saya mengerahkan segala cara untuk membuat segala sesuatu ada di sekitar saya dan dibuat bisa dinikmati. Cerita hantunya nggak bikin sesuatu yg ngarang, pasti ada kejadian sesuatu di sekitar saya," ujar Risa saat ditemui di konferensi pers film 'Silam' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12).

Karena Baskara merasa tidak nyaman dan sedih dengan perlakuan orang di sekitarnya, ia pun memilih untuk kabur ke rumah paman dan bibinya.




Namun ada sesuatu yang aneh saat sedang berada di rumah paman dan bibinya.

"Tapi karena ibunya stress jadi marahnya ke aku (karakternya sebagai Baskara). Di rumah dia juga jadinya sepi, di sekolah sepi. Temennya juga cuma sedikit. Akhirnya Baskara pergi karena nggak nyaman akhirnya Baskara pergi ke rumah om Anton dan Tante Ami," tutur Zidane.

Jose Purnomo sebagai sutradara juga mengungkapkan ia dan tim lainnya cukup kesulitan mencari peran yang cocok untuk memerankan karakter Baskara.

"Ini yang membuat saya tetarik sama film ini. Ketika pemeran utamanya adalah anak kecil ini adalah satu satu action tersendiri. Seperti kata Pak Manoj kita mencari peran Baskara yang kita sudah carinya. Akhirnya kita ketemu Zidane dan bagus sekali. Dan teman-teman yang lain mudah sekali di-direct apa yang ingin kita dapatkan bisa di deliver Zidane," kata Jose.

Film yang menggandeng Zidane Khalid, Nova Eliza, Wulan Guritno, Surya Saputra, dan beberapa pemain lainnya ini akan tayang pada tanggal 13 Desember 2018.
(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed