DetikHot

movie

Film 'Sultan Agung' Diputar di Amerika Serikat

Rabu, 05 Des 2018 10:00 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Film Sultan Agung Diputar di Amerika Serikat Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - 'Sultan Agung' karya Hanung Bramantyo berkesempatan untuk tayang di Amerika Serikat belum lama ini. Film tentang sejarah pemimpin Mataram ini hadir di tengah mahasiswa Indonesia di Washington DC.

Pemutaran film ini menjadi salah satu media diaspora warga Indonesia dan Amerika. Kedutaan Besar Republik Indonesia di AS mendukung pemutaran film Indonesia seperti 'Sultan Agung' ini di berbagai kesempatan di Amerika seperti yang digagas Persatuan Mahasiswa Indonesia di Washington DC (Permias DC) kali ini.



"Kita mengapresiasi pemutaran film ini karena memuat konten nasionalisme. Jadi diaspora Indonesia dan warga Amerika yang menonton film ini mendapatkan pemahaman mengenai sejarah bangsa kita," ujar Theo Nugroho, Konsuler KBRI DC, lewat keterangan yang diterima detikHOT.

Film 'Sultan Agung' sendiri merupakan sebuah film yang menyajikan cerita sejarah. Yakni sejarah Kerajaan Mataram di bawah kepemimpinan Sultan Abdullah Muhammad Maulana Mataram (Raden Mas Rangsang) melawan penjajahan Vereenigde Oost-Indische Compagnie (VOC) pada abad ke 17 masehi.

Pemutaran film ini juga dihadiri oleh salah satu aktornya, Marthino Lio. Sang aktor turut bangga film yang dibintanginya mendapat apresiasi di Amerika.

"Saya mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan acara ini, dan semoga kegiatan seperti ini makin sering di lakukan di Amerika Serikat dan dunia internasional lainnya," tukasnya.
(doc/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed