Melihat 5 Episode Terbaik 'Spongebob Squarepants'

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 28 Nov 2018 10:49 WIB
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Duka menghampiri dunia animasi Amerika dengan kepergian kreator dan kartunis 'Spongebob Squarepants', Stephen Hillenburg. Menayangkan kartun Spongebob pertama kali di bulan Mei 1999, hingga kini sudah ada sekitar 250 episode Spongebob yang disiarkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa episode yang menjadi favorit. Berikut di antaranya.

1. Pizza Delivery

[Gambas:Youtube]



Di saat Krusty Krab akan tutup, Squidward menerima telepon dari pelanggan yang ingin memesan pizza. Sebelumnya Krusty Krab tak menjual pizza, namun mengetahui pesanan ini akan menambah uang yang diperoleh restorannya, Mr.Krab mengiyakan pesanan tersebut dan meminta Squidward serta Spongebob mengantarnya.

Dalam perjalanan mengantar pizza, Spongebob dan Squidward mendapat serangkaian kecelakaan dan rintangan. Keduanya tak hanya sulit mendapatkan tumpangan, namun Squidward dan Spongebob tersasar hingga di suatu tempat yang tak dikenal.

2. The Camping Episode (April 2004)

[Gambas:Youtube]


SpongeBob dan Patrick memutuskan untuk pergi berkemah selama akhir pekan, mereka berkemah di halaman belakang. Squidward akhirnya tergoda melihat keduanya dan memutuskan untuk ikut serta. Mereka kemudian melakukan sesuatu yang akhirnya menarik perhatian beruang laut.

3. Frankendoodle (Januari 2002)

[Gambas:Youtube]



SpongeBob dan Patrick menemukan pensil ajaib. Ketika SpongeBob menggambar dirinya sendiri, ia menjadi hidup dan menyebabkan kekacauan di sekitar Bikini Bottom. Bersama Patrick sahabatnya, SpongeBob pun berusaha menghapus gambar tersebut sebelum ia membuat kekacauan yang lebih parah.


Tonton video: Pencetus Kartun SpongeBob SquarePants Tutup Usia

[Gambas:Video 20detik]



4. The Idiot Box (Maret 2002)

[Gambas:Youtube]


Patrick dan Spongebob bermain dalam sebuah kardus besar dengan imajinasi mereka. Keduanya melakukan banyak hal di dalam kotak kardus itu yang kemudian membuat Squidward terganggu sehingga ia tertarik untuk ikut serta dalam imajinasi Patrick dan Spongebob.

5. Wet Painters (Mei 2002)

[Gambas:Youtube]



Mr Krabs meminta SpongeBob dan Patrick mengecat bagian dalam rumahnya, dengan aturan ketat untuk tidak mengecat apa pun selain dinding karena catnya permanen. Tapi mereka tidak sengaja menumpahkan cat pada dolar pertama Tuan Krabs. Keduanya mencari cara untuk menghapus cat tersebut dari uang kertas, sesuatu yang amat disukai Mr Krab.

(doc/tia)