4 Hal tentang 'Bumblebee', Spin-off Perdana 'Transformers'

Ollivia Pratiwi - detikHot
Selasa, 27 Nov 2018 13:21 WIB
Foto: Imdb
Jakarta -

'Bumblebee' menjadi film spin-off pertama dari franchise Transformers, sekaligus film pertama yang akan disutradarai oleh orang lain selain Michael Bay. Ditetapkan pada tahun 1980-an, 'Bumblebee' merupakan prekuel dengan kontinuitas baru dan memiliki skala yang lebih kecil dibanding film-film 'Transformers' lainnya. Berikut ini adalah 4 hal yang perlu kalian ketahui tentang film 'Bumblebee'.

Plot

Seperti yang sudah disebutkan, film 'Bumbleebee' memiliki skala lebih kecil sekaligus lebih intim dari film-film sebelumnya. Sutradara Travis Knight mengungkapkan bahwa ia ingin membawa humor dan emosi ke dalam film dan benar-benar fokus pada bagian kecil dari franchise yang besar.

Produser Lorenzo Di Bonaventura menyebutkan film 'Bumblebee' memiliki formula seperti film animasi klasik 'The Iron Giant', di mana seorang anak laki-laki menemukan sahabat sejati pada sosok robot raksasa.

Berikut ini adalah sinopsis 'Bumblebee' :

"Dalam pelarian di tahun 1987, Bumblebee menemukan tempat perlindungan kecil di kota kecil California. Charlie, pada titik balik diusia 18, mencoba menemukan tempatnya didunia yang luas, bertemu dengan Bumblebee. Rongsokan dan rusak, Charlie dengan cepat mengetahui bahwa Bee bukanlah mobil VW kuning biasa."

Meskipun menyuguhkan kisah yang lebih kecil, bukan berarti 'Bumblebee' adalah film yang sederhana. Film tersebut tetap akan berpusat pada pertempuran antara Autobots dan Decepticons.


Para pemerannya

Hailee Steinfeild akan memainkan pemilik Bumblebee; Charlie Watson, seorang mekanik paruh waktu yang tomboy. Dia menemukan mobil kuning usang di tempat barang rongsokan dan membawanya untuk diperbaiki.

Dalam film tersebut, Bee mengadopsi bentuk mobilnya seperti serial aslinya, yakni Volkswagen Beetle. Dalam trailer, Charlie merupakan sosok yang mengajarkan Bee berbicara melalui musik.

Selain Steinfeild, John Cena juga diatur untuk memerankan Agen Burns, agen pemerintah yang beroperasi dengan koneksi Sector 7; kelompok yang menyamar untuk memburu
robot.

Sebagian besar aktor dan aktris merupakan remaja seperti Rachel Crow, Jason Drucker, Abby Quinn dan Ricardo Hoyos. Hal tersebut membuktikan komitmen untuk membuat 'Bumblebee' menjadi film yang lebih ringan dengan nuansa dunia remaja.



Transformers apa saja yang akan muncul?

Selain Bee, terdapat beberapa Transformers lain yang akan muncul. Salah satunya adalah pemimpin Autoboots; Optimus Prime yang melawan Soundwave, Ravage, Shockwave dan banyak lagi. Selain itu terdapat dua Deception baru yakni Dropkick dan Shatter.

Jadwal tayang

Sejauh ini sudah ada tiga trailer yang dirilis, membawa penggemar semakin dengan dengan target rilis pada 21 Desember mendatang. Setiap trailer telah menunjukkan cuplikan yang luar biasa; menyoroti hubungan Charlie dan Bee dengan musik tahun 80an dan tak lupa VFX transformasi yang mengagumkan.

(doc/doc)