'Fantastic Beasts 2' Tampilkan Misteri di Peran Ezra Miller, Apa Itu?

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 21 Nov 2018 10:26 WIB
Ezra Miller dan Claudia Kim. Foto: imdb.
Jakarta -

'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' membawa twist yang tak disangka-sangka pada karakter Ezra Miller. Karakter bernama Credence Barebone itu nyatanya memiliki histori panjang dengan Dumbledore.

Bagi yang sudah menyaksikan filmnya, Credence dimanfaatkan Grindelwald untuk melawan Dumbledore.

Dalam buku, Dumbledore disebut hanya tiga bersaudara. Mereka adalah Albus, Aberforth dan Ariana. Munculnya keterikatan hubungan di antara Dumbledore dan Credence pun menjadi twist yang juga mengejutkan bagi Ezra Miller.

"Saya terkejut, terkejut, bingung, merasa ini adalah keajaiban akan tetapi saya masih memiliki banyak pertanyaan yang tidak ada jawabannya," ujar Ezra dikutip Entertainment Weekly, Rabu (21/11/2018).


Menurut aktor yang juga dikenal sebagai bintang 'The Flash' ini, J.K Rowling sempat mengatakan kepadanya perubahan karakter Credence di film kedua.

Ia menyebut Rowling melakukan perubahan halus pada karakter ini.

"Karakter ini berubah, melalui perubahan fisik dalam hubungannya dengan Obscurial, [dengan] yang kita tahu memiliki hubungan yang tidak biasa," katanya.

Obscurial diistilahkan seperti kemampuan sihir yang dimiliki seseorang tanpa harus menggunakan alat tertentu seperti tongkat. Sebuah kemampuan yang kemudian menjadi kekuatan yang tak bisa ia kendalikan.



'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' membawa petualangan baru yang dihadapi Newt Scamander. Credence sendiri muncul lagi di film ini setelah tampil di film pertama.

Sebuah misi jahat terhadap Dumbledore membuat Credence terseret karena Grindelwald.

(doc/dal)