'Fantastic Beats 2' Tuai Pendapatan Tak Memuskan di Box Office

Ollivia Pratiwi - detikHot
Senin, 19 Nov 2018 12:47 WIB
Foto: Fantastic Beasts: The Crimes of The Grindelwald (warner bros.)
Jakarta -

Mulai di 2016 lalu, Warner Bros kembali menggebrak franchise Harry Potter dengan 'Fantastic Beast and Where to Find Them'. Angusran pertama film tersebut sukses meraup pendapatan internasional sebesar $814 juta. Warner bros pun memberikan lampu hijau untuk meneruskan petualangan Newt Scamander.

Namun, sayangnya angsuran kedua yang bertajuk 'Crimes of Grinderwald' tidak mendapat respons yang diharapkan. Dilaporkan oleh Box Office Mojo, film tersebut meraup $62,2 juta pada tiga hari pertama pembukaan domestik, menjadikan 'Crimes of Grindelwad' sebagai angsuran dengan pendapatan terendah sepanjang sejarah franchise Harry Potter. Bahkan, angka tersebut lebih rendah dari 'Venom' yang meraup pendapatan pembukaan sebesar $80,2 juta.


Hal tersebut mungkin efek dari ulasan buruk. 'Crimes of Grindelwad' sendiri menjadi angsuran Harry Potter dengan ulasan terburuk. Hal tersebut berefek dari beberapa backstory karakter yang dibabat dalam satu film, padahal 'Fantastic Beast' direncanakan akan memiliki lima film. Warner Bros seharusnya memainkan sequence dengan lebih baik.

Ulasan buruk tersebut tentu menjadikan angsuran ketiga sebagai penentu di masa depan, mengingat jika kejadian yang sama terulang angka tersebut akan terus menurun.



'Crimes of Grindelwald' sendiri kembali menyoroti Newt Scamander yang melakukan perjalanan ke Paris untuk menemukan Credence. Perjalanan tersebut membawanya berhadapan dengan Grindelwald yang kembali untuk merekrut pengikut-pengikut setianya.

(doc/doc)