DetikHot

movie

Film 'Hanum & Rangga' Dibully, Hanum Rais Anggap Sebagai Pahala

Sabtu, 17 Nov 2018 11:39 WIB  ·   Usman Hadi - detikHOT
Film Hanum & Rangga Dibully, Hanum Rais Anggap Sebagai Pahala Film 'Hanum & Rangga' Dibully, Hanum Anggap Sebagai Pahala Foto: (Noel/detikHOT)
Yogyakarta - Film 'Hanum & Rangga: Faith & The City' dibully di media sosial. Hanum Rais, tokoh yang diceritakan di film tersebut pun tak ambil pusing. Dia malah mengganggap semua bullyan itu sebaga pahala.

"Insyaallah, hujatan dan bullyan itu justru menjadi pahala bagi saya," ujar Hanum saat mendampingi kampanye cawapres Sandiaga Uno di Yogyakarta, Jumat (16/11).

Menurut Hanum, dia sebenarnya sedang berdakwah lewat film tersebut. Maka jika dia dibully, dia pun berharap mendapatkan pahala.



"Saya memberikan dakwah di film itu, tapi kalau malah dibully, ya mudah-mudahan pahalanya buat saya, malah dosanya tersedot (karena bully itu), " ujarnya.

Meski banyak tanggapan miring atas film 'Hanum & Rangga', Hanum tetap optimis akan lebih banyak masyarakat yang mencintai daripada yang membenci filmnya.

Dia pun mengaku akan tetap berkarya untuk menghasilan buku-buku yang bisa berdampak baik bagi umat dan masyarakat Indonesia.

"Insyaallah lebih banyak yang mencintai. Mudah-mudahan saya tetap berkarya meski saya calon legislatif untuk Pemilu 2009 nanti," kata Hanum.



"Berkarya untuk membuat buku-buku yang punya berdampak baik untuk umat," lanjutnya.

Film 'Hanum & Rangga' mendapat cercaan di media sosial setelah kasus hoax operasi plastik Ratna Sarumpaet. Hanum dibully karena dianggap sebagai orang yang ikut menyebarkan hoax tersebut.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui penjelasan Hanum dan Rangga di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(ken/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed