DetikHot

movie

Hoax! Beredar Review Ridwan Kamil Setelah Nonton 'A Man Called Ahok'

Sabtu, 17 Nov 2018 09:30 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Hoax! Beredar Review Ridwan Kamil Setelah Nonton A Man Called Ahok Hoax! Beredar Review Ridwan Kamil Setelah Nonton 'A Man Called Ahok' Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ini diterpa isu miring. Beredar review yang menyebut dirinya telah menyaksikan film 'A Man Called Ahok'.

Dalam review tersebut terlihat percakapan pendapat serta pujian yang dilontarkan Ridwan pada kisah film tentang Basuki Tjahaja Purnama.



Merespons hal tersebut, Ridwan Kamil pun memberikan klarifikasinya di keterangan infografis pesan itu yang diunggahnya ke Instagram. Ia menegaskan hal itu adalah hoax.

[Gambas:Instagram]



"INI BEREDAR DI WA GROUP. dan ini adalah HOAX. Karena kami belum menonton. Dan biasanya jika kami menonton film, reviewnya tidak akan kayak cerpen berlinang air mata begitu. Anda kurang pintar Ferguso. 😀Btw, Katanya filmnya memang bagus. Sukses terus untuk Film-film Indonesia. Terima Kasih. #HantamHoax," ucap Ridwan Kamil seperti dilihat detikHOT, Sabtu (17/11/2018).

'A Man Called Ahok' membawa kisah Ahok di masa muda. Sejak dirilis, film ini menjadi sorotan dan perbincangan terkait latar politik yang ada di belakang image Ahok.

Namun sutradara menegaskan, film ini murni adalah film keluarga dan bukan film tentang politik.

"Bukan itu tujuan film ini. Kalau mau kayak gitu, kita bikin aja film perjuangan pak Ahok memberantas korupsi. Tapi ceritanya aja udah beda, nggak ada unsur edukatif kalau saya masukin sisi politik. Balik lagi, hubungan ayah-anaknya nggak ada," tutur Putrama Tuta sang sutradara saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.



Simak video 'Tanggapi Adik Ahok, Sutradara Tegaskan Filmnya Bukan Dokumenter':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed