DetikHot

movie

Drama Keluarga 'A Man Called Ahok'

Jumat, 09 Nov 2018 13:37 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Drama Keluarga A Man Called Ahok Foto: YouTube
Jakarta -

Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama kerap menjadi sorotan karena rekam jejaknya yang penuh kontroversi. Akan tetapi sebuah film berjudul 'A Man Called Ahok' menyorot Ahok dari sisi yang berbeda seperti yang diketahui selama ini.

'A Man Called Ahok' membawa kisah masa lalu Ahok yang besar di Belitung. Ia memiliki seorang ayah bernama Kim Nam yang dikenal di masanya sebagai seorang tauke alias bos besar pengusaha timah yang terpandang.


Meski terbilang memiliki kehidupan yang serba cukup, namun Ahok bersama saudara-saudaranya tak dididik secara lembek oleh sang ayah. Kim Nam menanamkan betapa penting berbagi dengan mereka yang kurang dan tidak mampu.

Hal ini yang juga ia tekankan kepada Ahok dan saudara-saudaranya.

Berdurasi 102 menit, 'A Man Called Ahok' merangkum bagaimana didikan sang ayah berpengaruh pada anak-anaknya termasuk Ahok sendiri. Ada saat di mana Ahok kesulitan menerima cara sang ayah mendidik dirinya.


Di antara gelak tawa yang disisipkan sutradara Putramatuta berdasarkan cerita dari buku berjudul sama karya Rudi Valinka, film ini juga menjadi kisah hubungan hate and love antara Ahok dan Kim Nam.

'A Man Called Ahok' menjadi drama keluarga antara ayah dan anak. Film ini sudah tayang di bioskop sejak 8 November.


Tonton video: Komentar Ahok Lihat Penampilan Daniel Mananta ala Ahok

[Gambas:Video 20detik]

Drama Keluarga 'A Man Called Ahok'

(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed