detikHot

movie

Warner Bros Rencanakan Prekuel 'Willy Wonka & The Chocolate Factory'

Kamis, 08 Nov 2018 14:05 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta -

Kisah seorang pengusaha permen eksentrik dikenal melalui film 'Charlie and the Chocolate Factory' pada awal tahun 2000-an. Sebelumnya, Willy Wonka pernah juga difilmkan oleh sutradara Mel Stuart dengan judul 'Willy Wonka & the Chocolate Factory'.

Willy Wonka sendiri merupakan karakter dalam novel anal-anak karangan Roald Dahl pada tahun 1964.

Beberapa tahun terakhir Warner Bros dan produser David Heyman tengah mengembangkan sebuah prekuel tentang karakter tersebut.


WB telah merekrut sutradara 'Paddington', Paul King untuk menyutradarai film tersebut. Dan King sendiri menjelaskan bahwa film tersebut tidak akan kembali mengadaptasi kisah Willy Wonka seperti dua film sebelumnya. Melainkan, King ingin menceritakan kisah mengenai latar belakang pengusaha eksentrik tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Collider, produser David Heyman menjelaskan, "Kami masih mencoba mencari tahu bagaimana menceritakan kisah tersebut, apa ceritanya. Itu adalah sebuah prekuel, bukan sekuel. Apa yang membuat Willy- berada di pabrik cokelat, memberikan tiket emas, namun bagaimana dia bisa sampai diposisinya saat itu," tutur Heyman lagi.


Warner Bros sendiri meraup kesuksesan saat 'Charlie and The Chocolate Factory' dirilis 2005 silam. Film ini menuai pendapatan fantastis hingga $475 juta.

Karakter Willy Wonka di film tersebut diperankan oleh Johnny Depp.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com