DetikHot

movie

Kesuksesan 'Venom' Menahan Hak Spider-Man Kembali pada Marvel?

Rabu, 07 Nov 2018 16:02 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Kesuksesan Venom Menahan Hak Spider-Man Kembali pada Marvel? Foto: (ist)
Jakarta -

Meskipun pada awalnya publik meragukan gagasan tentang film 'Venom' tanpa Spider Man, Sony sukses membawa 'Venom' ke layar lebar dan menggebrak penggemar dengan pendapatan sebesar $500 juta. Sekuel pun berada dalam jalur yang tepat.

Mengikuti kesuksesan 'Venom', Sony nampaknya akan mempertimbangkan untuk mengembalikan hak Spider Man pada Marvel. Hal serupa sebelumnya pernah terjadi pada hak 'X-Men' dan 'Fantastic Four' dari Fox.

Berbicara kepada Business Insider, analisis box-office senior; Jeff Brock memberi rincian bagaimana pendapatan 'Venom' memperkuat rencana Sony terkait hak-hak karakter Spider Man lainnya yang mereka miliki.


Menurutnya, jika film tersebut gagal maka Sony akan lebih terbuka untuk membuat kesepakatan dengan Disney yang berpotensi kembalinya hak Spider Man kepada Marvel.

"Sony mengambil risiko yang sudah diperhitungkan dengan 'Venom'," jelas Brock. "Dan sekarang akan menjadi poin seri. Sepertinya Disney lebih membutuhkan Spider Man daripada Sony membutuhkan Disney. Jika mereka konsisten akan membuat film yang ingin dilihat penggemar maka Disney harus membeli Sony untuk mendapatkan Spider Man," imbuh sang analisis box office ini.

Analis senior di ComScore, Paul Dergarabedian pun mendukung pernyataan Brock dengan mengatakan bahwa kesuksesan 'Venom' akan memotivasi Sony untuk membuat semesta sinematik mereka sendiri.


Selain dari sekuel 'Venom' yang dilihat dari adegan paska-kreditnya akan memperkenalkan Cletus Kasady alias Carnage, sebelumnya Sony sendiri memang telah mengungkapkan proyek mengenai film-film yang menceritakan karakter-karakter seputar Spider-Man, seperti Morbius the Living Vampire, Silver Sable dan Black Cat.

Jika prediksi analisis tersebut menjadi kenyataan maka crossover dengan Spider Man dari MCU bisa menjadi kenyataan. Lagipula, dalam wawancara belum lama ini sutradara Ruben Fleischer sendiri berpikir bahwa pertarungan antara Venom dan Spider-Man di film tak bisa dihindari.


Simak Juga 'Meski Cukup Banyak Dikritik, 'Venom' Puncaki Box Office':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed