detikHot

movie

Lola Amaria Bawa 'Lima' ke Selandia Baru

Minggu, 04 Nov 2018 18:35 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Mauludi Rismoyo
Jakarta - Lola Amaria membawa filmnya 'Lima' ke Selandia Baru. Ruang Bali di gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Wellington, Selandia Baru, akhir pekan yang lalu penuh dengan penonton yang antusias hadir untuk nonton bersama (nobar) pemutaran film 'Lima' produksi Lola Aaria Production.

Duta Besar (Dubes) Indonesia Tantowi Yahya dan Lola Amaria, sutradara dan produser 'Lima' mengawali acara pemutaran film dengan diskusi singkat mengenai alasan mengangkat tema Pancasila dalam film ini.



Lola Amaria dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Selandia Baru adalah negara kelima yang dihampiri film 'Lima'. Dimana Wellington menjadi kota kedua di Selandia Baru yang dikunjungi tim Lola Amaria Production setelah sebelumnya sukses ditayangkan di Christchurch.

"Dan selanjutnya dijadwalkan untuk diputar di Auckland," ujar sutradara 'Labuan Hati' lewat rilis yang diterima detikHOT, Minggu (4/11/2018).



Film ini memang sempat menyedot perhatian karena mengangkat lima cerita yang dijahit dalam satu benang merah. Lima cerita itu terdiri dari satu keluarga yang memiliki perbedaan keyakinan dan pandangan setelah tokoh tertua dalam keluarga, sang ibu meninggal dunia.

Dibintangi Prisia Nasution sampai Yoga Pratama, film ini cukup memberikan perspektif soal hal yang kini sangat dekat dengan lingkungan terkait perbedaan. Meski premis tidak biasa ini sempat dianggap klise, tapi Lola membuktikan dirinya mampu menjadi meracik film ini cukup baik bersama sutradara lain yang terlibat.

Dalam keterangannya, Lola berharap film ini masih bisa memberikan pengaruh kepada penonton untuk pandangan positif tentang toleransi, kebhinnekaan dan semakin memperkuat semangat kebangsaan.
(kmb/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com