detikHot

movie

Lewat 'Hanum & Rangga', Rio Dewanto Bicara Feminisme

Minggu, 04 Nov 2018 16:43 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Rio Dewanto (Hanif/detikHOT) Foto: Rio Dewanto (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Rio Dewanto beradu peran dengan Acha Septriasa di film 'Hanum & Rangga'. Film yang diadaptasi dari novel karya Hanum Rais ini membawa dirinya memerankan sosok Rangga.

Dalam film, Rangga adalah sosok suami dari Hanum. Hanum merupakan seorang wanita yang memiliki keinginan dan ambisi besar untuk memiliki karier meski ia adalah seorang perempuan.



Bicara soal itu, Rio Dewanto punya pandangan tersendiri tentang sosok Hanum.

"Buat saya sih, saya setuju sama apa yang dilakukan sama Hanum sih di film ini. Wanita juga punya kesempatan untuk berkarier juga. Nggak harus selalu dia yang selalu di rumah, dia yang masak, dia yang stigmanya hanya perempuan yang bisa mengerjakan tapi laki-laki juga bisa," ungkap Rio saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.


Tonton video: Rio Dewanto Gantikan Abimana di Film ''Hanum dan Rangga''

[Gambas:Video 20detik]



'Hanum & Rangga' mengisahkan tentang kehidupan pasangan ini. Tentang bagaimana Rangga menghadapi Hanum, sang istri yang memiliki keinginan besar untuk mengejar impiannya dalam hal karier.

'Hanum & Rangga' turut diramaikan dengan kehadiran Ayu Dewi dan Tyson Lynch. Dalam film garapan Benni Setiawan ini, keduanya juga berperan sebagai suami-istri yang menjadi salah satu orang terdekat Hanum dan Rangga.



(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed