detikHot

movie

5 Fakta Unik 'The Nutcracker and the Four Realms'

Kamis, 01 Nov 2018 14:20 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta -

Disney merilis kisah fantasi dari dongeng populer The Nutcracker. Film yang diberi judul 'The Nutcracker and the Four Realms' ini membawa petualangan aktris Mackenzie Foy ke sebuah dunia ajaib The Land of Sweets.

Ada fakta menarik di balik cerita film ini yang dijadwalkan rilis 3 November mendatang. Berikut di antaranya:


1. Penampilan Keira Knightley menyerupai permen

5 Fakta Unik 'The Nutcracker and the Four Realms'Foto: (imdb.)


Memerankan pemimpin Land of Sweets Sugar Plum Fairy, Keira Knightley tampil serba warna-warni bak permen. Busana yang dikenakan Sugar Plum Fairy dirancang dengan warna metalik, jaring dan satin sutera. Warna dan tekstur busana tersebut terinspirasi dari warna gula karamel dan gula kristal.

Rambutnya yang berwarna merah muda dibentuk menyerupai permen rambut nenek yang disukai banyak orang. Keira Knightley disebut amat menyukai penampilan rambutnya tersebut sehingga berangan-angan bisa memakannya.


2. Sosok Rat King dibuat dengan efek CG

5 Fakta Unik 'The Nutcracker and the Four Realms'Foto: (imdb.)


Rat King atau raja tikus menjadi salah satu sosok menakutkan yang dimunculkan dalam cerita 'The Nutcracker and the Four Realms'. Dengan teknik CG, Rat King itu digambarkan dengan penampakan 60 ribuan tikus yang merangkak dan berkumpul menjadi satu dan menyerupai tikus raksasa.


3. Penghormatan kepada Thomas Edison

5 Fakta Unik 'The Nutcracker and the Four Realms'Foto: (imdb.)


Karakter Godfather Drosselmeyer digambarkan sebagai seorang pria yang kaya dan ahli sains. Ia memiliki benda yang sangat istimewa di bengkelnya yaitu bola lampu.
Bagian ini disengaja. Film ini mengambil latar tahun 1879, tahun yang sama saat Thomas Edison menunjukkan bola lampu pertamanya.

Karakter Godfather Drosselmeyer sendiri diperankan Morgan Freeman.

4. Raksasa Mother Ginger

5 Fakta Unik 'The Nutcracker and the Four Realms'Foto: (imdb.)


Departemen seni 'The Nutcracker and the Four Realms' membuat raksasa Mother Ginger setinggi 40 kaki dengan desain tenda sirkus selebar 30 kaki.

Film ini memperkenalkan karakter raksasa ini di mana sang Mother Ginger tinggal di dalam 'raksasa' ini. Ia mengendalikan raksasa ini dengan perangkat rumit di dalam kerangka raksasa tersebut.

5. Helen Mirren tampil menyeramkan bak bajak laut

5 Fakta Unik 'The Nutcracker and the Four Realms'Foto: (imdb.)



Helen Mirren memerankan sosok Mother Ginger, penguasa wilayah kegelapan di Four Realms. Penampilannya dibuat menakutkan dengan rambut merah dan wajah retak.

Ia pula mengenakan atasan compang-camping. Penampilannya ini menyerupai sosok bajak laut.


(doc/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com