DetikHot

movie

5 Film Horor Indonesia Terlaris

Kamis, 18 Okt 2018 18:55 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
5 Film Horor Indonesia Terlaris Foto: Pengabdi Setan (twitter Joko Anwar)
Jakarta - Genre film horor menjadi genre film yang paling diminati publik Tanah Air. Ketimbang drama, film horor kerap menarik perhatian terbukti dengan berjayanya genre film ini di tahun 2011 hingga 2015.

Meski kala itu horor dibarengi dengan balutan esek-esek. 'Tali Pocong Perawan' misalnya.

Film horor yang dibintangi Dewi Persik ini pada masanya menjadi salah satu film terlaris. Meski begitu, ada indikasi film ini diminati karena aktor yang berperan sensual menjadi daya tarik.

Mulai tahun 2017 film horor kembali berjaya. Dan yang menggembirakan genre horor kembali hidup bukan karena alasan di atas. Berikut 5 horor Indonesia terlaris.

1. 'Pengabdi Setan'

5 Film Horor Indonesia TerlarisFoto: Pengabdi Setan (Official Rapi Films)

Film ini di-remake Joko Anwar dari film berjudul sama yang pernah tayang di tahun 1980. 'Pengabdi Setan' sukses meraup 4,2 juta penonton dan dinobatkan sebagai horor terlaris sepanjang masa.

Film ini juga mengukir prestasi di luar negeri dengan diikutsertakan dalam sejumlah festival film salah satunya di Amerika Serikat.

2. 'Danur: I Can See Ghost'

5 Film Horor Indonesia TerlarisFoto: Official MD Pictures

Diadaptasi dari novel populer karya Risa Saraswati, 'Danur: I Can See Ghost' juga menjadi salah satu horor yang disaksikan hingga 2,7 jutaan mata. Film ini membawa pengalaman pribadi Risa Saraswati, yang sejak kecil adalah seorang indigo. Tokoh Risa diperankan oleh Prilly Latuconsina.

3. 'Jailangkung'

5 Film Horor Indonesia TerlarisFoto: dokumen Screenplay Films

Sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani kembali bekerja sama untuk kisah 'Jailangkung' terbaru. Sebelumnya mereka membuat 'Jelangkung' di 2007. Film horor ini tercatat sebagai salah satu horor yang menarik perhatian publik. 'Jailangkung' versi baru ini menuai 2,5 jutaan penonton yang menyaksikannya di layar lebar.

Di 2007, cerita 'Jelangkung' membawa mitos hantu rumah kentang dan suster ngesot, 'Jailangkung' 2017 membawa penyelidikan supranatural tentang koma yang dialami seorang ayah. Tiga anaknya menemukan ada alasan mistis di balik tidak sadarnya ayah mereka.

4. 'Sabrina'

5 Film Horor Indonesia TerlarisFoto: (Palevi/detikHOT)

Kisah teror boneka bernama Sabrina ini menuai jumlah 1,3 juta penonton yang menyaksikannya di layar lebar. Sebelum 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur', film ini menjadi salah satu horor yang telah dibintangi Luna Maya.

5. 'Mata Batin'

5 Film Horor Indonesia TerlarisFoto: Ismail/detikHOT

'Mata Batin' menjadi debut Jessica Mila di film horor. Ia diceritakan memiliki kemampuan melihat makhluk halus. Film yang rilis November 2017 lalu ini sukses disaksikan 1,2 juta penonton.

'Mata Batin' juga tayang di sejumlah negara di antaranya Malaysia dan Singapura. Film yang sedang disiapkan juga sekuelnya ini juga telah tayang secara streaming di jaringan Netflix.


(doc/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed