DetikHot

movie

'Asih' Libas 'Pengabdi Setan' di Minggu Perdana

Kamis, 18 Okt 2018 15:03 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Asih Libas Pengabdi Setan di Minggu Perdana Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - 'Asih' membuat gebrakan hebat di minggu pertama penayangannya. Film Danur Universe garapan MD Pictures itu mengalahkan jumlah penonton 'Pengabdi Setan' sejauh ini.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika menilai jumlah penonton yang datang ke bioskop di minggu perdana penayangannya. Ada perhitungan jumlah bioskop hingga berapa layar yang dibuka untuk film tersebut setiap harinya. Hingga pertimbangan 'Pengabdi Setan' ditayangkan tahun lalu juga jangan ditepikan.

Film garapan Joko Anwar tersebut berhasil menarik 805.356 penonton di enam hari penayangannya. Hal tersebut terlihat dalam unggahan di Instagram resmi film tersebut kala itu. Meski sudah satu tahun berlalu, gaung film itu memang masih terasa hingga saat ini. Sosok 'Ibu' masih seperti menghantui penontonnya.

Apalagi sejauh ini, dalam raihan total jumlah penonton film horor Indonesia, 'Pengabdi Setan' masih merajai. Dalam situs filmindonesia, film yang digarap Rapi Films tersebut berhasil menarik 4.206.103 penonton.

Sedangkan, beberapa hari belakangan 'Asih' membuat gebrakan yang dahsyat. Promo di berbagai media sosial mendongkrak kepedulian publik terhadap film yang diangkat dari kisah Risa Saraswati tersebut.

Hasilnya begitu signifikan dari jumlah penonton. Setelah lima hari tayang, film tersebut sudah ditonton 1.002.385 pasang mata.

'1.002.385 orang dalam 5 HARI!!! Semakin banyak yang diteror Asih...Bagi yang belum merasakan teror Asih, #AsihMovie sedang tayang di sederet bioskop Indonesia!" tulis akun resmi Instagramnya.

Namun untuk mengukur kemampuan 'Asih' bisa meraih total penonton yang dicatat 'Pengabdi Setan' memang masih sangat panjang. Apakah rekor baru bakal tercipta?


Simak Juga 'Citra Kirana Takut Lihat Tranformasi Shareefa Jadi Asih':

[Gambas:Video 20detik]



(nu2/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed