DetikHot

movie

Luna Maya Yakin Suzzanna Tahu Ada Penerus Warisan Filmnya

Kamis, 18 Okt 2018 11:25 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Luna Maya Yakin Suzzanna Tahu Ada Penerus Warisan Filmnya Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Sepanjang hidupnya, Suzzanna identik dikenal sebagai sosok mistis. Tak hanya karena deretan film horor yang ia bintangi.

Namun juga kebiasaan-kebiasaan yang kerap ia lakukan di keseharian seperti makan bunga melati misalnya. Luna Maya yang kini berkesempatan memerankan sosok Suzzanna juga meyakini Suzzanna dengan penilaian serupa.

"Kalau dia disebut sosok mistis, ya aku percaya. Karena kalau dapat cerita dari Om Clift (Sangra), dia suka banget meditasi berjam-jam," ujar Luna saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.


Luna menilai kebiasaan-kebiasaan itu berpengaruh dari peran yang dilakoni Suzzanna semasa hidupnya. Tak hanya menjadi sosok hantu Sundel Bolong, Suzzanna juga beberapa kali diberi peran khusus menghidupkan sosok mitologis Jawa seperti Nyi Blorong bahkan Nyi Roro Kidul.

Peran-peran itulah yang dalam pandangan Luna diyakini Suzzanna bukan hanya sekadar peran di depan kamera.

"Orang yang bisa meditasi lama itu levelnya udah nggak sama kayak kita. Pas dia meranin film itu benar-benar masuk ke beliau. Namanya memerankan nyi roro kidul, secara orang Jawa, mitos dan kepercayaan harus menaruh respect. (Apa yang dilakukan Suzzanna) tidak bermaksud memerankan yang asal-asalan," urai Luna.

Luna sendiri kini dipercaya 'menghidupkan' Suzzanna. Ia didapuk memerankan remake film horor lama 'Bernapas dalam Kubur'. Luna pun berharap perannya di film kali ini dapat diterima banyak orang selepas Suzzanna tiada 2008 silam.


"Aku yakin dia (Suzzanna) melihat bahwa ada yang meneruskan warisan filmnya dia. Mudah-mudahan aku bisa menuhin ekspetasi banyak orang berperan di film ini," tukasnya.




Tonton juga 'Wawancara Eksklusif Bersama Luna Maya Bernapas dalam Kubur':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed