DetikHot

movie

Merinding! 5 Fakta di Balik Film 'Asih'

Selasa, 16 Okt 2018 17:00 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Merinding! 5 Fakta di Balik Film Asih Foto: Citra Kirana dan Darius Sinathrya (Muhammad Ridho)
Jakarta - 'Asih' menjadi film sempalan teranyar dari semesta 'Danur' yang diangkat dari buku karangan Risa Saraswati. Film ini membawa kehadiran sosok arwah bernama 'Asih' yang dalam rangkaian kisah Danur meneror Risa.

Kini 'Asih' tengah meneror banyak orang. Setelah sempat tampil di cerita 'Danur' pertama, arwah penasaran berwujud kuntilanak ini diberi panggung sendiri.

Film ini disebut tak kalah menyeramkan dari cerita 'Danur'. Berikut fakta-fakta di balik film 'Asih'.

1. 37 tahun sebelum peristiwa 'Danur'

Film Asih.Film Asih. Foto: (instagram Awi Suryadi)

'Danur' menjadi kisah visual tentang bocah perempuan bernama Risa yang peka terhadap dunia supranatural. Film ini diperankan oleh Prilly Latuconsina yang memerankan Risa. Dalam film tersebut, diceritakan bagaimana Risa berteman dengan sosok-sosok ganjil arwah anak-anak Belanda Peter cs. Film ini juga menampilkan sosok arwah lain yang kerap meneror Risa yakni 'Asih'. Dalam spin-off terbaru kali ini, sosok 'Asih' menjadi fokus cerita.

'Asih' mengisahkan seorang perempuan yang meninggal bunuh diri dan arwahnya bergentayangan.


2. 'Asih' menjadi hadiah dari Risa Saraswati untuk sosok kuntilanak yang menghantuinya selama ini

Secara pribadi, penulis Risa Saraswati mengaku mengalami teror tak menyenangkan selama Asih mengikuti dirinya. Kemampuan Risa bisa berkomunikasi dengan makhluk halus sejak kecil membuat dirinya kerap didekati oleh makhluk dari alam astral seperti Asih sang kuntilanak. 'Asih' yang juga memiliki buku sendiri itu ditulis Risa hanya dalam waktu tiga hari.


3. Darius Sinathrya belajar kumandangkan azan untuk film 'Asih'

Darius Sinathrya.Darius Sinathrya. Foto: Muhammad Ridho

Darius Sinathrya menjadi salah satu pemeran dalam horor 'Asih'. Salah satu hal menantang yang harus ia lakukan untuk syuting film ini adalah mengumandangkan azan.

Diakui Darius, ia belajar mengumandangkan azan selama satu hari.


4. Arwah Asih konon menyukai anak-anak

Diadaptasi dari buku laris karangan Risa Saraswati, 'Asih' benar adalah sosok yang nyata. Diakui Risa Saraswati, ia juga hadir di momen gala premiere film ini beberapa waktu lalu.

Dalam tayangan YouTube Jurnal Risa, Asih beberapa kali masuk ke dalam tubuh Risa. Ia menyukai sosok anak-anak yang konon mengingatkannya pada bayi yang pernah ia miliki.


5. Shareefa Daanish butuh berjam-jam makeup untuk Asih

Shareefa Daanish.Shareefa Daanish. Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Peran Asih dalam film ini dimainkan oleh Shareefa Daanish. Untuk menjadi sesosok hantu yang menyeramkan, ia harus melalui proses makeup yang tak sebentar. Butuh waktu sekitar tiga jam bagi Danish tampil sempurna sebagai Asih.




Tonton juga 'Citra Kirana Takut Lihat Tranformasi Shareefa Jadi Asih':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed