Catat, Ini 5 Film Live-Action Disney hingga 2020

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 14 Okt 2018 18:10 WIB
Foto: (instagram)
Jakarta - Disney kini tengah mengembangkan film-film live-action yang diadaptasi dari cerita kartun favorit masa lalu. Berawal dari 'Maleficent' yang menceritakan kembali sosok putri tidur atau Sleeping Beauty, akan ada film live-action lain yang akan dirilis beberapa waktu ke depan. Berikut di antaranya.

Dumbo

Catat, Ini 5 Film Live-Action Disney hingga 2020Foto: Dumbo (imdb)

Kisah gajah yang memiliki telinga ajaib ini tengah melakukan produksinya saat ini. Tim Burton menjadi sutradara di balik film tersebut.

Aktor Collin Ferrel menjadi bintang yang dikisahkan membawa si gajah ajaib itu dirawat setelah ia lari dari sebuah kelompok sirkus. Namun sepasang pengusaha jahat berusaha merebut Dumbo untuk dijadikan tambang uang.

Film ini dijadwalkan rilis 29 Maret 2019.

Aladdin

Catat, Ini 5 Film Live-Action Disney hingga 2020Foto: (official YouTube Walt Disney)

Bertahun-tahun yang lalu, Disney dikabarkan sedang mengerjakan film spin-off untuk sosok Genie, sang jin berwarna biru. Tetapi tampaknya mereka memilih untuk menempuh rute yang berbeda dengan kini melakukan remake Aladdin secara langsung.

Guy Ritchie ditunjuk sebagai sutradara. Film ini tak menempatkan aktor kulit putih di deretan pemeran utama. Aktor pendatang baru berdarah Arab, Mena Massoud ditunjuk sebagai pemeran Aladdin, diikuti bintang Power Rangers Naomi Scott sebagai Princess Jasmine.

'Aladdin' rilis di layar lebar 24 Mei 2019.

The Lion King

Catat, Ini 5 Film Live-Action Disney hingga 2020Foto: The LIon King (imdb)

'The Lion King' pernah menjadi animasi tersukses yang pernah dirilis oleh Disney. Kali ini studio itu pun tengah merencanakan live-action kisah Simba sang singa.

Donald Glover akan mengisi peran sebagai Simba, John Oliver sebagai Zazu, juga Seth Rogen sebagai Timon dan Pumbaa.

'The Lion King' dijadwalkan rilis di bioskop 19 Juli 2019 di bawah kendali sutradara Jon Favreau. Kesuksesan 'The Jungle Book' agaknya menjadi alasan Disney kembali 'mengundang' Favreau mengambil alih produksi salah satu live-action studio ini.

Mulan

Catat, Ini 5 Film Live-Action Disney hingga 2020Foto: Dok. Disney

Tiga live-action di atas akan meramaikan layar lebar tahun depan. Akan tetapi Disney masih punya rencana panjang bahkan hingga 2020.

'Mulan' salah satu live-action yang ditargetkan rilis dua tahun lagi. Mendapuk sutradara perempuan Niki Caro, 'Mulan' mengadaptasi animasinya yang juga sukses saat dirilis 1998 silam. Bintang asal China Yifei Liu didapuk memerankan Mulan versi live-action ini.

Donnie Yen hingga Jet Li juga dikabarkan akan ambil bagian dalam cerita.

Maleficent 2

Catat, Ini 5 Film Live-Action Disney hingga 2020Foto: Maleficent (imdb)

Dari kisah Sleeping Beauty, Disney memutar kisah sosok peri jahat Maleficent. Sebelumnya film ini telah rilis 2014 lalu, kini Disney tengah mengembangkan bagian keduanya.

Angelina Jolie akan kembali memerankan sosok sang peri di sekuelnya yang telah dijadwalkan rilis 29 Mei 2020.

Dari film pertama, studio ini meraup pendapatan hingga $758 juta atau Rp 11,5 triliun. Angka yang membuat studio ini tak berpikir panjang untuk segera melanjutkan ceritanya dalam bentuk sekuel.

Bagian kedua 'Maleficent' disutradarai oleh Joachim Ronning.

(doc/dal)