DetikHot

movie

Jelang Perilisan Film Baru, Luna Maya Kunjungi Makam Suzzana

Minggu, 14 Okt 2018 10:16 WIB  ·   Pertiwi - detikHOT
Jelang Perilisan Film Baru, Luna Maya Kunjungi Makam Suzzana Foto: Luna Maya (Pertiwi/detikcom)
Magelang - Film bergenre horor, 'Bernafas Dalam Kubur' akan dirilis 15 November mendatang. Sosok legendaris, Suzzana, kembali dihadirkan melalui aktris Luna Maya yang menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

Mendekati waktu perilisan, Luna Maya menyempatkan diri mengunjungi kediaman Suzzana di Kota Magelang.

"Kebetulan tanggal 15 November besok film 'Bernafas Dalam Kubur' tayang. Saya pengin ziarah dan silaturahmi ke rumah almarhumah supaya kenal lebih dekat dan lebih banyak tau soal beliau," ujar Luna Maya, di sela mengunjungi rumah Suzzana di Kebondalem 2 Nomor 1, Rt 1 Rw 3, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Sabtu (13/10/2018).

Luna juga menyempatkan diri berziarah ke makam Suzzana di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Giriloyo Kota Magelang.

Dalam kunjungan tersebut, Luna Maya ditemui langsung oleh mantan suami Suzzana, Clift Sangra.

"Maksud kedatangan saya kesini juga kulonuwun, semoga almarhumah berkenan (dengan film 'Bernafas Dalam Kubur')," tutur Luna.

Di hadapan Clift, mantan kekasih Reino Barack tersebut juga mengaku berharap agar film barunya tidak mengecewakan dan bisa menghibur penonton Indonesia.

Luna mengatakan, sebenarnya dia telah lama berkeinginan untuk mengunjungi kediaman dan makam Suzanna. Meski demikian, karena berbagai kendala, dia baru bisa ke Magelang hari ini.

"Kebetulan hari ini juga merupakan hari ulang tahun beliau. Ya saya hanya bisa mendoakan semoga dilapangkan kuburnya, didekatkan dengan tempat terbaik," kata Luna.

Sementara itu, mantan suami Suzzana, Clift Sangra menyambut baik kedatangan Luna Maya. Dia pun memuji Luna yang telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam memerankan tokoh Suzzana.

"Saya senang, kembali mengingat bahwa bunda (Suzzana) tidak dilupakan. Masyarakat juga tetap masih inget bunda seperti apa dulu," kata Clift.

Menurut Clift, Luna sangat total dan berakting bagus. Luna pun tak segan berdiskusi dengannya untuk sekedar tahu kebiasaan dan gerak gerik Suzzana.

"Dan dia praktekin semua, apa yang sering bunda lakukan. Termasuk ketika saya nyuruh harus ada bunga melati yang jadi ciri khas bunda, ya ada," urai Clift.

Clift juga mengaku setuju dan bangga dengan diangkatnya kembali sosok Suzzana dalam film terbaru ini.

"Saya setuju, keluarga bangga. Suzzana diangkat lagi di film layar lebar, ini berarti masyarakat tidak melupakan Suzzana. Dia kan legend ya, ga boleh dilupakan," kata Clift.


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed