detikHot

movie

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan Terbesar

Selasa, 09 Okt 2018 18:21 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Dulu sulit bagi seorang bintang kulit hitam untuk menembus Hollywood. Namun, sekarang hal tersebut sudah berubah. Hollywood sendiri telah melahirkan banyak aktor dan aktris berkulit hitam yang tampil gemilang di setiap film. Nah, berikut ini adalah 10 aktor dan aktris kulit hitam dengan pendapatan terbesar.

Forest Whitaker

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Black Panther (imdb)


Whitaker adalah seorang aktor, produser juga sutradara. Pada tahun 2006, Whitaker berhasil menyabet piala Oscar sebagai aktor terbaik dalam usahanya memerankan Idi Amin, seorang diktator Uganda dalam film 'The Last King of Scotland'.

Sepanjang karier aktingnya, Whitaker telah berperan dalam 56 judul film dengan total pendapatan sebesar $50.2 juta. Film dengan pendapatan tertinggi yang ia bintangi adalah 'Black Panther'. Dalam film tersebut, Whitaker berperan sebagai Zuri.

Samuel L Jackson

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Nick Fury (imdb)


Samuel L Jackson telah bermain dalam 73 judul film, termasuk film-film ikonik seperti 'Pulp Fiction', 'Jurassic Park', 'Star Wars Saga' dan sekarang ia aktif berperan sebagai Nick Fury dalam Marvel Cinematic Universe.

Film terlaris yang ia bintangi adalah 'The Avengers' pada tahun 2012 lalu. Saat ini Jackson telah mengantongi pendapatan sebesar $70,5 juta.

Morgan Freeman

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: imdb.


Morgan Freeman adalah aktor senior yang telah bertahan di Hollywood sejak tahun 1960-an. Freeman sendiri telah berperan dalam 123 judul film juga serial televisi dan berhasil memenangkan piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik dalam film 'Million Dillar Baby'. Setelah sebelumnya tiga kali masuk nominasi.

Dengan total pendapatan sebesar $71,8 juta, film terlaris yang Morgan perankan adalah 'The Dark Knight' dari 'The Dark Knight Trilogy' garapan sutradara Christopher Nolan.

Eddie Murphy

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Eddie Murphy (Alberto E. Rodriguez/Getty Images)


Aktor dan komedian, Eddie Murphy mengawali karirnya sebagai seorang stand-up komedian saat ia remaja. Murphy mulai populer ketika ia dijadikan anggota tetap Sturday Night Live. Sejak saat itu ia mulai membintangi beberapa judul film. Termasuk film-film populer seperti 'Beverly Hills Cop','48 Hours' dan 'Dr.Doolittle'.

Sukses memerankan berbagai karakter dalam 39 judul film, Murphy berhasil mengantongi pendapatan sebesar $ 97.7 juta, dengan 'Shrek 2' sebagai film terlaris yang ia perankan.

Don Cheadle

Don Cheadle si War Machine (tengah)Don Cheadle si War Machine (tengah) Foto: Avengers: Infinity War


Cheadle adalah seorang aktor dan produser yang telah terlibat dalam 88 judul film dan serial televisi, termasuk 'Iron Man 2', 'Crash' dan 'Hotel Rwanda'. Pada tahun 1998, Cheadle berhasil menyabet piala Golden Globe pertamanya sebagai aktor pendukung terbaik dalam film 'The Rat Pack'.

Saat ini, Cheadle telah mengantongi pendapatan sebesar $98.1 juta dengan 'Avengers: Infinity War' sebagai film terlaris yang ia perankan.

Zoe Zaldana

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Instagram/zoesaldana


Zoe Zaldana mengawali kariernya sebagai seorang penari profesional. Namun, nasibnya berubah setelah membintangi film-film populer seperti 'Star Trek', 'Avatar' dan 'Guardian of The Galaxy'.

Zaldana sendiri telah membintangi 29 judul film dan berhasil mengantongi pendapatan sebesar $109.9 juta dengan 'Avatar' sebagai film terlaris yang ia bintangi.

Idris Elba

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Dok. Ist


Idris Elba adalah seorang aktor dan penyanyi asal Inggris. Sepanjang karirnya, Elba telah memerankan 32 judul film dan berhasil menyabet piala Golden Globe untuk perannya sebagai John Luther dalam serial televisi 'Luther'.

Elba sendiri telah terlibat dalam beberapa film-film populer seperti 'The Wire', 'Thor' dan 'The Dark Tower'. Dengan pendapatan sebesar $111.2 juta, film terlaris yang pernah ia perankan adalah 'Avengers: Infinity War'.

Dwayne Johnson

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Istimewa


Dwayne Johnson mengawali karirnya sebagai pegulat dengan nama The Rock. Dia begitu populer sehingga dengan mudah memasuki dunia perfilman. Johnson sendiri dikreditkan terlibat dalam 103 judul film dan serial televisi. Pada tahun 2017 lalu, Johnson berhasil memerankan Spencer dalam film 'Jumanji: Welcome to the Jungle'. Film tersebut menjadi film terlaris yang pernah ia perankan.

Saat ini, Johnson berhasil meraup pendapatan sebesar $ 117, 9 juta dengan bermain dalam film-film populer seperti 'The Scorpion King', 'Hercules' dan franchise 'The Fast and the Furious'.

Will Smith

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Frazer Harrison


Will Smith membelokkan stirnya dari sosok rapper sukses menjadi aktor A-List di Hollywood. Film-film seperti 'Independence Day', 'Men in Black' dan 'Ali' berhasil memberi Smith pendapatan sebesar $128, 2 juta.

Saat ini Smith dikreditkan telah memainkan 25 judul film dan masih ada sederet film yang akan diperankan termasuk 'Aladdin' dan 'Suicide Squad 2'. Angsuran pertama 'Suicide Squad' sendiri menjadi film terlaris Will Smith.

Lupita Nyong'o

10 Bintang Kulit Hitam Berpendapatan TerbesarFoto: Kevork Djansezian/Getty Images


Lupita Nyong'o mengawali karirnya sebagai seorang sutradara dan pproduser. Ia debut dengan film dokumentar 'In My Genes' lalu bermain dalam serial televisi 'Shuga'. Penampilannya sebagai Patsey dalam '12 Years of Slave' berhasil membawanya memboyong piala Oscar pada tahun 2014 lalu.

Nyong'o sendiri dikreditkan dalam 7 judul film termasuk 'Black Panther' dan 'The Jungle Book'. Film terlaris yang pernah ia perankan adalah 'Star Wars: The Force Awakens'. Saat ini, Nyong'o memiliki pendapatan sebesar $369.4 juta.
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com