Menilik Kelamnya Trailer Terbaru 'X-Men: Dark Phoenix'

Ollivia Pratiwi - detikHot
Jumat, 28 Sep 2018 10:01 WIB
Foto: imdb.
Jakarta -

Trailer perdana 'X-Men: Dark Phoenix' baru saja dirilis. Trailer tersebut sukses menunjukkan karakter Jean Grey (Sophia Turner) yang kuat namun penuh penderitaan.

Pemeran Profesor Charles Xavier pada akhir 2017 lalu berbicara kepada Entertaiment Weekly. Ia menjelaskan bahwa 'Dark Phoenix' akan menjadi film 'X-Men' paling emosional. Trailer berdurasi sekitar dua menit tersebut pun membuktikkan perkataan McAvoy.

'Dark Phoenix' sendiri bercerita tentang Jean Gray sebagai seorang mutan yang dibawa oleh Profesor X untuk membantu Jean mengendalikan kekuatannya. Namun, setelah bertahun-tahun usaha Profesor X sia-sia karena dalam trailer Jean nampak kehilangan kendali.



Trailer tersebut dibuka oleh sosok Jean yang masih kanak-kanak. Ia sendirian mendatangi Profesor X dan bertanya apakah ia bisa diperbaiki. Profesor X pun meyakinkan Jean bahwa tidak ada yang salah dengan dirinya. Jean sendiri nampak terlalu kecil, bahkan lebih muda dari usia kebanyakan orang ketika mereka menyadari kekuatan mereka.

Menilik Kelamnya Trailer Terbaru 'X-Men: Dark Phoenix'Foto: imdb.



Dalam komik Jean memanisfestasikan kekuatannya ketika ia berumur 8 tahun, tepat setelah temannya ditabrak mobil dan terbunuh tepat didepannya.

Dalam trailer tersebut, ditunjukkan kekuatan Jean yang dahsyat yang ia miliki sejak kecil. Alasan Jean mendatangi Profesor X sendirian adalah karena kedua orang tuanya tewas dalam kecelakaan mobil.

Kecelakaan tersebut disebabkan oleh Jean sendiri, entah itu keinginannya atau karena ia belum bisa mengendalikan kekuatannya, namun Jean yang masih kecil mampu memindahkan mobil sehingga menyebabkan kecelakaan hebat.

"Pikiran adalah hal yang rapuh," ujar Profesor X kepada Jean "sedikit ketukan saja dapat membuatnya berbelok ke arah yang salah," tutur Profesor X.

Apa yang membuat Jean lepas kendali sendiri masih misteri. Mungkin hal tersebut berhubungan dengan masa lalunya atau karena ia sudah muak dengan berbagai macam cara yang dipergunakan untuk mengendalikan kekuatannya.

Dalam trailer tersebut Profesor X berkata bahwa ia harus membuat Jean stabil demi melindunginya. Sementara Hank McCoy (Nicholas Hoult) nampak menjalankan beberapa tes pada Jean di laboratorium X-Mansion.

Menilik Kelamnya Trailer Terbaru 'X-Men: Dark Phoenix'Foto: imdb.


Adegan berganti. Menunjukkan Jean yang sudah dewasa. Ia datang ke sebuah komunitas untuk mencari jawaban. Di sana, ia bertemu dengan Magneto dan meminta bantuannya. Adegan tersebut nampaknya berada di Genosha, sebuah pulau yang menjadi rumah bagi para Mutan.

Karakter Jessica Chastain pun muncul, mengatakan bahwa Jean tidak seharusnya berada 'di sini'. Entah apa maksudnya. Chastain sendiri memainkan karakter bernama Smith. Ada banyak rumor seputar identitas aslinya. Banyak penggemar berspekulasi bahwa ia adalah Mr.Sinister, sementara yang lain berspekulasi bahwa ia adalah Lilandra. Siapa pun identitas asli Smith, ia akan memerankan peran penting dalam 'Dark Phoenix'. Sosok kharakter yang dirahasiakan biasanya menjadi kunci penting sebuah film.

Trailer menjadi semakin intense ketika Jean benar-benar melepas kendalinya. Magneto pun menyadarinya. Ia mengatakan bahwa Jean mendatanginya bukan untuk mencari jawaban, melain kan untuk meminta izin.

Film tersebut akan sampai pada titik di mana Jean mungkin sudah tak tertolong lagi, namun X-Men, orang-orang dalam hidupnya, yang benar-benar peduli padanya tetap berusaha menolong dan menghentikannya.

X-Men sendiri bukan satu-satunya yang mengejar Jean. Ia nampaknya melakukan sesuatu yang menarik perhatian pasukan militer. Namun Jean tidak lari dan sembunyi. Ia menggunakan kekuatan telekinesisnya untuk menghancurkan mobil polisi dan helikopter.



Segala sesuatu menjadi rumit ketika McCoy menyalahkan Profesor X atas apa yang terjadi pada Jean. Hal tersebut mungkin mengacu pada sesuatu yang telah ia lakukan kepada pikiran Jean.

"Kamu selalu menyesal, Charles dan selalu ada amanah, namun tidak ada yang peduli. " ujar Magneto kepada Charles.

Lalu Beast nampak memisahkan diri dari Profesor X. Dia sekarang berada disisi Magneto dan dua mutan lainnya yang mungkin berasal dari Genosha. Profesor X nampak berusaha meyakinkan Beast. Namun kemungkinan usahanya sia-sia.

Pada akhir trailer, Jean nampak memakai seragam X-Men. Entah itu berada di titik ketika Jean kembali atau hanya kilas balik ketika ia masih menjadi anggota X-Men dan Dark Phoenix sudah mulai menguasainya.

'X-Men : Dark Phoenix' sendiri akan rilis pada 14 Februari 2019.

[Gambas:Youtube]

(doc/doc)