DetikHot

movie

7 Film Suzzanna Paling Seram Sepanjang Masa, Berani Nonton?

Selasa, 25 Sep 2018 20:08 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
7 Film Suzzanna Paling Seram Sepanjang Masa, Berani Nonton? Foto: Dok.YouTube(RetroMic)
Jakarta - Buat anak yang besar di tahun 90-an, film Suzzanna adalah momok. Dijuluki Ratu Horor atau Queen of Indonesian Horror, Suzzanna sukses membuat hampir semua orang tak bisa tidur setelah menonton filmnya.

Konon kabarnya, sebelum berperan di film horor, Suzzana menjalani sejumlah ritual mistis. Hal itu konon bisa membuat perannya di film menjadi lebih nyata.



Tak heran jika sosok Suzzanna selalu berhasil membuat bulu kuduk berdiri. Berikut tujuh film paling seram Suzzanna yang dirangkum detikHOT.

1. Ajian Ratu Laut Kidul

Film ini dirilis pada 1991. Suzzana membintangi film besutan Naryono Prayitno ini bersama Clift Sangra yang kemudian menjadi suaminya.

Film ini bercerita tentang lurah cantik bernama Lestari. Lestari diguna-guna hingga akhirnya diasingkan ke hutan karena tubuhnya berubah menjadi jelek.

Lestari kemudian diselamatkan oleh Ki Jagasatru yang diperankan Clift Sangra, utusan Ratu Pantai Selatan. Lestari akhirnya bisa membongkar kedok penjahat di balik guna-guna kepadanya.

2. Perkawinan Nyi Blorong

Film yang dirilis tahun 1983 ini adalah film terlaris versi FFI pada tahun yang sama. Tak heran jika film ini akhirnya dibuat sekuelnya.

Di film ini, Suzzanna berperan sebagai wanita cantik berwujud setengah ular yaitu Nyi Blorong. Dia diperebutkan banyak pria termasuk raja dan pangeran untuk dijadikan istri.

Satu hal yang paling diingat penonton untuk film ini adalah lirikan maut Suzzanna yang membuat bulu kuduk berdiri. Seram!

3. Ratu Buaya Putih

Di film yang dirilis 1988, Suzzanna berperan sebagai sosok siluman bernama Larsih. Dia adalah Ratu Buaya putih.

Film ini bercerita tentang seorang pawang buaya yang merebut jimat teman seperguruannya untuk menjinakkan buaya.

4. Malam Jumat Kliwon

Malam Jumat Kliwon sudah menjadi semacam malam keramat. Begitu juga dengan film yang dirilis tahun 1986 ini.

Bercerita tentang perempuan yang hamil tua dan meninggal dunia karena disantet. Ia lalu menjadi hantu yang mengganggu pasangan kekasih yang terjebak di sebuah rumah.

5. Telaga Angker

Film ini dirilis pada tahun 1984, ceritanya mengenai seorang wanita yang sedang hamil dan menjadi korban kejahatan. Ia dibunuh bersama iparnya dan mobilnya ditenggelamkan di telaga.

Sosoknya selalu pulang ke rumah keluarganya pada malam hari namun selalu menghilang di pagi harinya. Bisa ditebak kan kira-kira gimana seramnya?

6. Malam Satu Suro

Ini adalah film Suzzana yang sangat seram. Bertema horor romantis, film besutan sutradara Sisworo Gautama Putra itu punya cerita unik.

Film ini mengangkat tema tentang urban legend hantu Sundel Bolong yang sebenarnya protagonis. Bercerita tentang hantu Sundel Bolong yang dihidupkan kembali oleh orang pintar.

Dia dijadikan anak angkat yang diberi nama Suketi. Kemudian Suketi bertemu dengan pemuda asal Jakarta yang jatuh hati padanya. Mereka menikah dan hidup bahagia.

Namun semua usai saat seseorang mengetahui bahwa Suketi adalah Sundel Bolong.

7. Sundel Bolong

Film ini menjadi salah satu yang paling terkenal. Masih mengangkat urban legend Sundel Bolong, film yang dirilis tahun 1981 itu disutradari Sisworo Gautama Putra.

Suzzana beradu akting dengan Barry Prima. Salah satu adegan paling fenomenal dari film ini alalah saat Sundel Bolong membelil ratusan tusuk sate dan dimakan saat itu juga. Jadi, berani nonton film-filmnya?
(ken/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed