DetikHot

movie

Fakta-fakta di Balik Peran Luna Maya Jadi Suzzanna

Selasa, 25 Sep 2018 17:10 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Fakta-fakta di Balik Peran Luna Maya Jadi Suzzanna Foto: (dok.Soraya Intercine Films)
Jakarta -

Rumah produksi Soraya Intercine Films mengangkat ulang sosok ratu horor ikonik Suzzanna. Luna Maya dipilih untuk 'menghidupkan' kembali sosok sang ratu horor dalam film garapan Anggy Umbara dan Rocky Soraya tersebut.

Ada beberapa fakta menarik di balik peran yang dibintangi Luna Maya itu. Berikut di antaranya.

1. Sempat Ragu Perankan Suzzanna

Memerankan film horor bukan hal baru bagi Luna Maya. Sebelumnya ia sempat tampil dalam 'The Doll' dan 'Sabrina'. Akan tetapi, Luna mengaku tak semudah itu mengiyakan dirinya siap memerankan Suzzanna, sosok ikonik yang disebut ratu horor Indonesia itu.

"Aku dikontrak dari tahun lalu, perjalanannya cukup panjang. Dipanggil sama Pak Sunil. Kirain mau dapat film apa. Ini kan horor pertama Soraya ya setelah yang dulu-dulu. Jadi aku pikir oh mungkin mau bikin film apa. Katanya dia bilang "i will give you this role, and it will be very big for you. It also very challeging dalam pikir aku, aku lagi nggak mau horor. Pas dibilang, apa Suzzanna? Apa, horror lagi? Jadi sempet kayak, yah masa horor lagi?" ujar Luna Maya saat ditemui belum lama ini.

Meski begitu, Luna akhirnya mengiyakan tawaran menjadi Suzzanna ini.

2. Bikin Takut Orang

Penampilan Luna Maya sebagai Suzzanna nyatanya benar membuat takut orang-orang di sekitarnya. Luna mengungkapkan hal itu dirasakannya kala berada di lokasi syuting.

"Semua yang lihat, wah wah! Aduh duh duh! Gitu apalagi ada Asri Welas. Dia bilang astagfirullahhaladzim, nggak mau lihat. Aku bilang Mbak nggak apa-apa'," kisah Luna.

Tak hanya Asri Welas, lawan main Luna yang lainnya salah satunya Alex Abbad juga merasakan hal serupa.

"Gue terbiasa lihat muka Suzzanna di lokasi syuting ketimbang muka elo yang asli," kata Alex kepada Luna.

3. Butuh 3 Jam Dandan Jadi Suzzanna

Ada teknik memakai prostetik bagi Luna Maya untuk tampil sebagai Suzzanna. Dan itu dijalaninya tak sebentar. Luna Maya mengaku menghabiskan waktu dua hingga tiga jam setiap hari selama syuting didandani untuk menjadi Suzzanna.

4. Dilarang Keringatan

Dilapisi prostetik membuat Luna Maya tak boleh berkeringat. Diakuinya, berkeringat dapat membuat makeup prostetik yang ia gunakan lepas dengan sendirinya. Ia pun memiliki waktu yang dibatasi ketika menjalankan syuting.

"Kalau keringetan, kadang lem itu copot, jadi makanya bagian-bagian yang sering keringetan harus di lem lagi. Jadi memang berat deh, apalagi kalau touch up harus pelan-pelan, butuh kesabaran. Serunya saya cuma punya waktu 12 jam untuk syuting karena kalau lebih dari itu ya efeknya ke prostetik," tutur Luna Maya.

5. Tak Takut Jadi Suzzana

Suzzanna menjadi bintang khas film horor pada zamannya. Tak sedikit orang yang bergidik ketakutan melihat penampilan Suzzanna yang kerap menyeramkan dari film-film horor yang ia bintangi.

Akan tetapi Luna Maya mengaku, dirinya bukan sosok yang penakut akan hal-hal yang berkaitan dengan makhluk halus atau mistik.

"Yang pasti kita sudah beda dunia kalau dia ada untuk mensuport kita it's a good things gitu. Siapa tahu kayak diberikan, dihibahkan,diikhlaskan 'silahkan anakku'. Banyak sih kejadian yang lucu-lucu banyak. Kayak di lokasi shooting itu ada yang lagi akting tiba-tiba kok ada suara nangis. PAs di dengerin itu, oh iya ada beneran," tukasnya.


Simak Juga 'Syuting 'Ditemani' Suzzanna, Luna Maya Malah Senang':

[Gambas:Video 20detik]





(doc/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed