DetikHot

movie

Game 'DreadOut' Diangkat ke Film, Caitlin Halderman Jadi Pemeran Utama

Senin, 24 Sep 2018 17:30 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Game DreadOut Diangkat ke Film, Caitlin Halderman Jadi Pemeran Utama Foto: Caitlin Halderman (Instagram/Caitlin Halderman)
Jakarta - Game lokal 'DreadOut' diangkat ke layar lebar. Permainan karya anak bangsa itu memang populer dan sempat direview banyak YouTuber.

Dijadikan film, 'DreadOut' menggandeng artis-artis muda. Sebut saja Caitlin Halderman sebagai pemeran utama, ada juga Marsha Aruan, Jefri Nichol, Susan Sameh, dan Ciccio Manassero.

Diwawancara detikHOT, Caitlin Halderman mengungkapkan rasa senangnya bisa menjadi bagian dari film pertama yang mengadaptasi dari sebuah permainan. Namun dikatakannya, film dan game-nya memiliki cerita yang berbeda.

"DreadOut ini diadaptasi dari game lokal yang sudah mendunia. Film ini adalah film pertama di Indonesia yang mengadaptasi dari game. Biasanya kan dari novel, dari lagu, dan lain-lain. Kalau ini dari game, walaupun sedikit berbeda ceritanya antara game dan film," cerita Caitlin kepada detikHOT, Senin (24/9/2018).


Dara 18 tahun itu bakal berperan sebagai Linda, seorang pemberani, peduli, dan tangguh. Ini pertama kalinya dia bermain dalam film bergenre action horor.

Caitlin Halderman sangat tertantang dan gugup ketika pertama kali bermain dalam genre film tersebut. Dia juga mengakui kalau proses syuting 'DreadOut' membuatnya sangat kelelahan.

"Walaupun syutingnya jauh lebih capek dari syuting-syuting sebelumnya. Pengalaman baru karena harus latihan fisik, fighting, banting-bantingan, sling-slingan. Harus siap mental, siap hati, siap mood setiap hari, siap fisik juga selama setiap hari syuting. Daya tahan tubuh juga harus dijaga karena intens syutingnya," tutur Caitlin.

'DreadOut' disutradai oleh Kimo Stamboel. Selain artis muda, film itu juga menggandeng nama-nama senior seperti Mike Lucock, Miller Khan, sampai Hannah Al Rashid.

Simak Juga ''Dreadout', Film Adaptasi Game yang Bakal Bikin Bergidik!':

[Gambas:Video 20detik]


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed