DetikHot

movie

Bakal Ada Perjalanan Antar Waktu di 'Avengers 4'?

Sabtu, 22 Sep 2018 14:39 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Bakal Ada Perjalanan Antar Waktu di Avengers 4? Foto: Zaky/detikHOT
Jakarta - Teori mengenai perjalanan waktu sebenarnya sudah mulai membanjiri akun media sosial penggemar bahkan sebelum 'Infinity War' dirilis. Setelah Thanos menjentikkan jarinya dan memusnahkan setengah populasi di alam semesta, teori tersebut pun kembali mencuat mengingat Spider-Man dan Black Panther adalah salah satu superhero yang tewas akibat ulah Thanos.

Teori tersebut diperkuat oleh banyak faktor pendukung. Berikut ini adalah bukti-bukti bahwa teori tersebut memiliki potensi terjadi di 'Avengers 4'.

1. Rambut Panjang Chris Hemsworth

Salah satu petunjuk paling awal tentang perjalanan waktu muncul pada bulan November 2017 lalu ketika Chris Hemsworth terlihat di lokasi syuting dengan rambut panjangnya. Hal tersebut tentu saja mengindikasi perjalanan waktu sebab setelah 'Ragnarok', Thor memiliki potongan rambut yang pendek.

Selain Hemsworth, pemeran Loki; Tom Hiddleston juga terlihat mengenakan moncong dan memegang Tesseract. Penampilannya persis ketika Loki ditangkap karena menyerang New York dalam 'The Avengers'.

Namun, pada awal Januari lalu, sutradara 'Infinity War' Joe Russo menjelaskan bahwa apa yang dilihat penggemar bukanlah perjalanan waktu. Russo menungkapkan bahwa para Avengers memakai BARF ciptaan Tony. BARF adalah teknologi yang digunakan untuk memproyeksikan memori dalam 'Civil War'.

2. Tony Stark Menjadi Pirang

Tony tentu saja tidak akan tinggal diam melihat sebagian temannya berubah menjadi debu. Dengan rambut pirangnya yang baru, Tony terlihat bersama Cap dan Ant-man pada salah satu foto dilokasi syuting.

Jika benar mereka hanya memakai BARF, rasanya aneh jika proyeksi memori menampilkan Tony dengan rambutnya yang baru sedangkan Cap memakai kostum lamanya. Keganjilan semakin bertambah ketika keduanya nampak bersebelahan dengan Ant-Man alias Scott Lang yang sama sekali tidak terlibat dalam penyerangan New York.




3. Pakaian Gamora

Pada bulan Desember 2017, salah satu pengguna Reddit menemukan petunjuk melalui foto yang diunggah oleh Zoe Zaldana. Foto tersebut memperlihatkan sedikit kostum yang dipakai Zaldana. Kostum tersebut sama dengan kostum yang dipakai Gamora dalam 'GOTG Vol.1'.

4. Pusaran Waktu

"Jangan terjebak dalam pusaran waktu, kita tidak akan bisa menyelamatkanmu," ujar Janet Van Dyne, memperingatkan Scott Lang dalam adegan post kredit 'Ant-Man and the Wasp'.

Setiap film Marvel selalu memiliki kaitan. Fakta bahwa Scott Lang berada dalam Quantum Realm selama 'Infinity War' terjadi tentu memiliki benang merah yang akan terungkap dalam 'Avengers 4'. Teori tentang perjanalan waktu pun semakin kuat ketika Janet menyinggung soal pusaran waktu.

5. Rambut Black Widow

Baru-baru ini, 'Avengers 4' melakukan reshoot dan sebuah petunjuk yang lagi-lagi datang dari rambut pun terkuak. Kali ini datang dari Natasha Romanoff alias Black Widow.

Namun, karena Natasha mengubah model rambutnya nyaris disetiap film, penggemar pun memiliki dua spekulasi. Yang pertama adalah perjalanan waktu untuk menghentikan 'Civil War' sehingga menunjukkan Natasha dengan rambut lamanya. Atau, seperti Tony, Natasha pergi ke masa lalu untuk memperbaiki segalanya.

6. Kembalinya Karakter Yang Sudah Mati

Meskipun masih berupa rumor, namun terdapat bukti yang kuat untuk mendukung rumor tersebut. Yakni, Crossbones yang diperankan oleh Frank Grillo dan Maximiliano Hernández yang diperankan oleh Jasper Sitwell. Meskipun belum dikonfirmasi, keduanya nampaknya akan kembali dalam 'Avengers 4'. Hal tersebut terbukti melalui foto di lokasi syuting yang tersebar.

Jika perjalanan waktu benar terjadi maka 'Avengers 4' tidak hanya akan kembali menjelajahi 'Avengers' dan 'Civil War', melainkan juga 'The Winter Soldier'.
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed