DetikHot

movie

Serangkaian Rahasia Menarik di Balik Film 'Alpha'

Jumat, 21 Sep 2018 16:08 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Serangkaian Rahasia Menarik di Balik Film Alpha Foto: imdb.
Jakarta -

Disutradarai oleh Albert Hughes, 'Alpha' menyuguhkan perjuangan hidup manusia bersama serigala dan bagaimana hewan pertama kali dijinakkan. Nah, berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang film yang diperankan oleh Kodi Smit-McPhee ini.

1. Chuck, pemeran Alpha dalam film tersebut, adalah anjing serigala Cekoslovakia. Anjing serigala tersebut merupakan penggabungan ras anjing gembala Jerman dengan serigala Carpathia. Penggabungan tersebut dilakukan untuk menemukan ras yang memiliki mentalitas dan kejinakan anjing gembala Jerman, tapi dengan kekuatan dan fisik menyerupai serigala Carpathia.

Serangkaian Rahasia Menarik Di Balik Film 'Alpha' Foto: imdb.

2. Bahasa yang digunakan dalam film tersebut merupakan bahasa fiksi. Bahasa tersebut diciptakan oleh profesor antropologi University of British Columbia (UBC), yakni Christine Schreyer. Bahasa tersebut diciptakan agar 'Alpha' terlihat lebih otentik. Untuk menciptakan dan menyempurnakan bahasa tersebut, Schreyer membutuhkan waktu dua tahun.

3. Mengambil setting 20 ribu tahun lalu di Eropa, 'Alpha' melakukan syuting diEastCoulee, Alberta, dan Kanada.

Serangkaian Rahasia Menarik Di Balik Film 'Alpha' Foto: imdb.



4. 'Alpha' merupakan film pertama yang disutradarai Albert Hughes sendiri, tanpa saudaranya, Allen Hughes. Film tersebut juga film be-rating PG-13 pertama Hughes. Sebelum-sebelumnya, Hughes kerap menggarap film be-rating R.

5. Sayang, film tersebut dikecam oleh organisasi hak asasi hewan, PETA. Hal tersebut mencuat karena laporan mengenai lima bison yang dibunuh dan dikuliti untuk adegan perburuan bison. Namun THR mengklaim dari sumber tepercaya bahwa bison tersebut telah disembelih dan diperoleh dari perusahaan pengolahan daging.


(doc/mah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed