DetikHot

movie

Perankan Susy Susanti, Laura Basuki Belajar Bulutangkis dari Nol

Rabu, 19 Sep 2018 18:41 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Perankan Susy Susanti, Laura Basuki Belajar Bulutangkis dari Nol Perankan Susy Susanti, Laura Basuki belajar bulutangkis dari nol. (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Laura Basuki dipercaya memerankan Susy Susanti dalam film 'Susy Susanti-Love All'. Kesempatan itu pun dianggap Laura sebagai sebuah kebahagiaan.

"Buat saya, suatu kebahagiaan sih punya kesempatan bermain film menjadi sosok yang legendaris di dunia badminton, Susy Susanti. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet," ungkap Laura Basuki saat jumpa pers film tersebut di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

Untuk bisa menjadi Susy Susanti, Laura Basuki mengaku butuh persiapan. Selama empat bulan, dia butuh latihan fisik untuk menyamakan stamina dan semangat sebagai seorang atlet.



"Ada sekitar empat bulan untuk latihan fisik dan latihan badminton khusus untuk film ini. Jadi ya saya cukup bahagia dalam prosesnya, di mana semua timnya juga berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik di film ini," tuturnya.

"Belajar bulutangkis dari nol. Yang latih saya pelatihnya Cik Susy Susanti dulu," tambah Laura Basuki.

Selama belajar mendalami karakter, Laura Basuki juga mempelajari gestur, gaya bicara, dan cara bermain Susy Susanti ketika di lapangan.

Beruntung, ia tidak mengalami cedera. Setiap syuting, Laura juga didampingi oleh tim fisioterapi.

"Ada koreografinya, ada juga video footage-nya. Jadi ya itulah yang setiap hari saya 'makan'. Untungnya, nggak ada cedera, sih. Selama latihan diawasi benar sama pelatihnya, terus juga ada tim fisioterapi. Jadi selama syuting dan proses persiapan, semuanya aman terjaga," pungkas Laura Basuki.


Tonton video 'Tantangan Laura Basuki Perankan Sosok Susy Susanti':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed