DetikHot

movie

Prestasi dan Kisah Cinta Susy Susanti Siap Diangkat ke Layar Lebar

Rabu, 19 Sep 2018 15:47 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Prestasi dan Kisah Cinta Susy Susanti Siap Diangkat ke Layar Lebar Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Siapa tak kenal dengan Susy Susanti, legenda bulu tangkis Indonesia? Kisahnya kali ini akan dituangkan ke layar lebar.

DAMN! I Love Indonesia Movies, Oreima Films, dan East West Synergy tengah menggarap film 'Susy Susanti-Love All'. Film yang rencananya akan tayang pada tahun 2019 itu memilih Laura Basuki dan Dion Wiyoko sebagai Susy Susanti dan Alan Budikusuma.

Daniel Mananta sebagai eksekutif produser mengatakan idenya untuk membuat film tersebut sudah sejak tahun lalu. Sesuai dengan misinya menyebarkan cinta, Susy Susanti itu mewakili banyak cinta dalam hidupnya.

"Untuk sekarang ini mungkin bisa dibilang lebih ke passion gue. Kebetulan gue di sini dipercaya bisa meminjam ceritanya seorang Susy Susanti untuk menyebarkan berita tentang cerita cinta tersebut," tutur Daniel Mananta ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

"Untuk Susy Susanti ini benar-benar cerita tentang seorang perempuan yang punya cinta luar biasa terhadap negara, bidang olahraga yang digelutinya, dan terhadap pasangannya, sehingga cinta ini yang buat dia punya kekuatan ekstra untuk jadi juara dunia," tambahnya seru.

Selain itu, Daniel Mananta juga melihat semangat Susy Susanti yang sudah menorehkan kesuksesannya sebagai atlet sejak usia 14 tahun.

"Cinta ini adalah sebuah kekuatan yang membuat Susy Susanti berada seperti sekarang ini. Semangat api Susy dari tahun 1984 pertama kali memenangkan World Championship Junior, beliau sudah jadi juara dunia dari umur 14 tahun. Semangat itu yang terus dikobarkan sampai sekarang ini," tambahnya.

Film 'Susy Susanti-Love All' berkisah tentang perjalanan hidup sang atlet. Syuting film tersebut sudah berjalan sejak Agustus 2018.

Hari ini syuting sedang dilakukan di Badminton Hall, Istora Gelora Bung Karno. Ini menjadi salah satu adegan terpenting yakni Pertandingan Sudirman Cup tahun 1989 di mana Susy menjadi juara tunggal wanita.

Sebagai tokoh yang difilmkan Susy Susanti yakin Laura bisa memerankan dirinya dengan baik.

"Kalau Laura sama Dion sih sudah beberapa kali ketemu saya lihat sih mirip banget. Tapi Laura lebih cantik ya dari saya," ungkap Susy Susanti.

"Harapan saya film ini bisa menjadi satu inspirasi bagaimana mencapai kesuksesan itu proses perjuangan dalam situasi keadaan sedih, bahagia," pungkasnya.

Mendapat pujian dari Susy Susanti, Laura Basuki hanya tersenyum. Dirinya mengaku mang sudah lama dengar akan ada tentang film itu.

"Aku dengar cukup lama akan ada film tentang Susy Susanti jadi cukup ngebatin aja mudah-mudahan dipanggil sampai ketemu Daniel terus casting yang tadinya santai-santai saja. Jadi deg-degan karena buat saya nggak gampang jadi legend badminton," kata Laura Basuki.

Selain Laura Basuki dan Dion Wiyoko, film itu juga akan dibintangi oleh Delon, Lukman Sardi, Farhan, dan Chew Kinwah.



Tonton video 'Film soal Legenda Bulutangkis Susy Susanti Segera Dibuat':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed