DetikHot

movie

Pernah Jadi Sopir Sebelum Tenar, Ini Fakta Lain tentang Constance Wu

Rabu, 19 Sep 2018 10:40 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Pernah Jadi Sopir Sebelum Tenar, Ini Fakta Lain tentang Constance Wu Foto: Emma McIntyre/Getty Images
Jakarta -

Constance Wu yang dikenal sebagai Jessica Huang dalam serial 'Fresh off the Boat' atau sebagai Rachel Chu dalam film 'Crazy Rich Asians' mungkin adalah wanita Asia yang paling banyak dibicarakan saat ini. Nah, berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Constance wu.

1. Empat bersaudara

Constance Wu lahir dengan nama Constance Tianming Wu pada 22 Maret 1982 di Richmond, Virginia dalam keluarga Taiwan. Wu adalah anak ketiga dari empat saudara yang semuanya adalah wanita.

2. Dalami teater

Wu telah lama fokus di dunia akting. Di usia 16 tahun, Wu pindah ke New York untuk belajar akting di Lee Strasberg Theatre Institute. Selama di New York, Wu merambah didunia teater klasik namun dengan cepat beralih memasuki dunia film. Setelahnya Wu meraih gelar sarjana dibidang seni rupa melalui Universitas Negeri New York pada tahun 2005.

3. Tinggal di Los Angeles

Wu tinggal di Silver Lake, Los Angeles bersama kelincinya yang bernama Lida Rose.


4. Pernah berprofesi sebagai sopir

Sebelum kariernya meledak, Wu pernah menjadi supir untuk aktor Hollywood Jim Strugress. Melalui akun instagram pribadinya: @officialjimstrugress, aktor pemeran Jude dalam film 'Across the Universe' itu menceritakan tentang seorang gadis yang ia temui pada tahun 2013 lalu ketika ia syuting film 'Electric Slide'. Pada hari pertama syuting, Strugress dijemput oleh seorang gadis yang akan menjadi supir pribadinya selama syuting. Strugress mengungkapkan bahwa ia berbicara banyak hal dengan gadis tersebut dan bahkan gadis tersebut meminta saran untuk karier aktingnya. Lalu beberapa tahun kemudian, Strugress terkejut melihat wajah gadis tersebut dalam sebuah majalah. Gadis tersebut tak lain adalah Constance Wu.

5. Seorang feminis

Wu merupakan seorang feminis dan peduli terhadap kemanusiaan. Melalui akun media sosialnya, Wu kerap melontarkan pendapat kritisnya, bahkan jauh sebelum
ia mendapatkan peran sebagai Rachel Chu dalam 'Crazy Rich Asian'

6. Gonta-ganti gaya rambut

Wu kerap mengubah model rambutnya. Dari berponi penuh hingga berwarna pink dan dia tampil cantik dengan model rambut apapun yang ia pilih.



7. Hobi baca buku

Melalui profile instagramnya, Wu menjelaskan bahwa dirinya senang membaca dan kerap merekomendasikan buku yang sedang ia baca. Seperti Sour Heart karya Jenny Zhang, Heroine Complex karya Sarah Kuhn dan favoritnya Gilead karya Marilynne Robinson.

8. Sempat tolak peran 'Crazy Rich Asians'

Wu sempat menolak perannya dalam 'Crazy Rich Asians' karena bentrok dengan jadwalnya yang lain. Namun, sebulan kemudian Wu memutuskan untuk menghubungi sutradara Jon M. Chu.

9. Tertutup soal asmara

Untuk saat ini Wu masih enggan buka-bukaan soal kehidupan pribadinya, terutama tentang pacar. Meskipun begitu pada tahun 2015 Wu secara terbuka memposting beberapa momen dengan kekasihnya. Namun, nampaknya sekarang keduanya telah putus sebab Wu mengklain bahwa saat ini dirinya masih single. Wu menjelaskan bahwa saat ini dia sangat sibuk dengan karirnya sehingga tidak begitu memikirkan tentang pacar.

10. Piawai bermain piano dan olahraga

Selain jago akting, Wu ternyata juga jago bermain drum dan piano. Wu juga sangat menyukai olah raga dan ahli lari jarak jauh.



Saksikan juga video 'Crazy Rich Asians, Kaya Visual Kaya Emos':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed